Rapat Kerja Komisi Keadilan Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan Kevikepan Yogyakarta Barat

Twitter
WhatsApp
Email
Pada tanggal 10 – 11 Agustus 2024 Komisi Keadilan dan Keutuhan Ciptaan Kevikepan Yogyakarta Barat melaksanakan rapat kerja tahunan yang ke dua mengambil tempat di Wisma Pancuran Girimulyo Kulon Progo

Girimulyo , Pada tanggal 10 – 11 Agustus 2024 Komisi Keadilan dan Keutuhan Ciptaan Kevikepan Yogyakarta Barat melaksanakan rapat kerja tahunan yang ke dua mengambil tempat di Wisma Pancuran Girimulyo Kulon Progo. Dalam rapat tersebut disampaikan evaluasi kegiatan yang sudah berjalan, perencanaan program yang masih akan di jalankan di tahun 2024 ini, dan perencanaan program kegiatan di tahun 2025 yang akan datang. Diantara program yang sudah berjalan dengan baik adalah Sosialisasi Pemenuhan Kebutuhan Bagi Disabilitas di Paroki (Wates, 23 mei 2024), Rekoleksi Pengelola Tempat Ziarah se-Kevikepan Yogyakarta Barat (Jatiningsih, 22 Juli 2024).

Dalam jangka waktu yang tidak lama setelah rapat kerja diselenggarakan Penyuluhan Narkoba Kepada Pelajar Katolik tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Bantul Rayon Selatan dan Rayon Utara Kevikepan Yogyakarta Barat bekerja sama dengan BNN Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam rapat kerja ini juga dibahas program kerja terdekat sampai dengan akhir tahun 2024; dibahas pula persiapan program kerja untuk tahun 2025 dengan tetap mengacu pada Arah Dasar dan Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang.

Satu gagasan pemikiran untuk terus menggemakan Laodato Si, berkaitan dengan agenda menyongsong 10 tahun Laudato Si direncanakan satu program dalam bentuk Novena. Telah dituangkan pokok-pokok pikiran sebagai garapan program kerja di tingkat kevikepan untuk tahun depan. Program kerja yang telah berjalan baik perlu dilanjutkan dan diperkuat dengan tidak mengabaikan atau mengakomodasi kebutuhan.