Kevikepan Kategorial

Vikaris Episkopalis (Vikep, Wakil Uskup) urusan Kategoriala atau Vikep Kategorial Keuskupan Agung Semarang didirikan oleh Uskup Agung KAS Mgr Robertus Rubiyatmoko pada tanggal 1 Juni 2018.

Tujuan pembentukannya untuk menampung pelayanan pastoral yang lebih luas yang belum tertangani dengan baik oleh pelayanan kegembalaan teritorial. Pelayanan Kevikepan Kategorial KAS meliput komunitas-komunitas doa, kelompok-kelompok pemerhati kaum KLMTD (Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir, dan Difabel), kelompok sosial ekonomi kemasyarakatan (pengusaha), kelompok profesional, reksa pastoral keluarga, dan kelompok pengembangan iman lainnya.

Vikep Kategorial KAS yang pertama ialah Rama Yohanes Dwi Harsanto. Visi Kevikepan Kategorial KAS sesuai dengan Visi Uskup KAS yang mencari dan menyelamatkan, serta sesuai ardas KAS dan Rencana Induk KAS.

Sekolah Doa XI Jarkod Kevikepan Semarang di Rayon Kota

Pada hari Minggu, 7 April 2024 pukul 15.00-17.00 WIB, Jaringan Persaudaraan antar Kelompok Doa (Jarkod) Kevikepan Semarang mengadakan Sekolah Doa XI di Gedung Sukasari, Randusari-Katedral. Pada kesempatan ini diikuti oleh 110 peserta, terdiri dari kelompok-kelompok doa se-Rayon Kota.

Seabad Wanita Katolik RI Gelar Sekolah Perempuan

Kegiatan lain untuk menyongsong seabad Wanita Katolik RI adalah Sekolah Perempuan. Sekolah Perempuan ini diselenggarakan di Griya Paseban Semarang, Sabtu-Minggu (8-9/7/23) dengan tema ‘Wanita Katolik RI DPD Jawa Tengah

Resik-Resik Kutha, Songsong Seabad Wanita Katolik RI

‘Resik-Resik Kutha’ atau Bersih-Bersih Kota merupakan salah satu kegiatan Wanita Katolik Republik Indonesia dalam rangka menyongsong HUT ke-100 yang dilaksanakan serentak oleh pengurus dan anggota Wanita Katolik RI