Indonesia bukan hanya 5 tahunan

Indonesia bukan hanya 5 tahunan

Kali ini BuDi (Buka Diri) berbicara tentang keIndonesiaan. Romo Budi berkunjung ke Pondok Pesantren modern Sunan Kalijaga, Dengkeng, Wedi untuk ngobrol bersama Kyai Susilo.

Dalam perbincangan itu Kyai Susilo menegaskan tentang KeIndonesiaan. Bagi Kyai Susilo, Indonesia ini adalah anugerah terbesar dari Tuhan Yang Maha Esa dan patut disyukuri. Yang berbeda-beda bisa menjadi satu karena keIndonesiaan itu sendiri. Masing-masing belajar untuk semakin mengIndonesia.

Pada moment pesta demokrasi ini, PEMILU 2019 kita pun diajak untuk belajar mengIndonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam PEMILU ini terbentuk kubu-kubu yang tidak jarang memunculkan “tensi yang tinggi”. Dalam konteks inilah Kyai Susilo mengajak seluruh elemen Bangsa untuk tetap berhati dingin meskioun pilihan berbeda, juga menjadi Duta Damai.

Bagi Kyai Susilo keIndonesiaan bukan hanya 5 tahunan. Oleh karena itu sebagai Kyai di Pondok Pesantren, Kyai juga mendidik para santrinya belajar mengIndonesia bersahabat dengan siapapun juga ikut berperan sesuai porsi masing-masing.

Bangunlah suatu dunia dimana semua Bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan.

Facebook
Google+
Twitter

Kabar lain

INDONESIA MAJU

SURAT GEMBALA 75 TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA USKUP AGUNG KEUSKUPAN AGUNG