Paroki Mater Dei Lampersari

Alamat dan Kontak

Jadwal Misa

Jam Kantor Sekretariat

Profile Singkat

Gereja Mater Dei Lampersari awalnya adalah sebuah wilayah dari paroki Atmodirono. Dihitung sejak gedung Gereja pertama diberkati oleh Bapak Kardinal Justinus Darmoyuwono, pada tahun 1968 usia gereja Mater Dei sudah mencapai 45 tahun. Sebuah usia yang sudah menunjukkan kematangan.

Disamping berkarya menyelenggarakan reksa pastoral “pemeliharaan jiwa-jiwa”, paroki Mater Dei sudah sejak awal pendiriannya menekankan karya sosial pengabdian kepada masyarakat berupa Balai Pengobatan Mater Dei yang merupakan wujud nyata dari semangat untuk mengasihi sesamanya yang menderita.

Untuk penyelanggaraan reksa pastoral tersebut sebuah paroki membutuhkan 3 fasilitas fisik yang amat penting yaitu : gedung Gereja, gedung pastoran dan gedung serbaguna. Di paroki Mater Dei gedung Gereja yang baru sudah selesai dibangun dan diberkati pada tggl. 22 Maret 2009 oleh Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Agung Semarang, waktu itu. Sedangkan gedung pastoran selesai dibangun dan diberkati pada tanggal 1 Januari 2011 oleh Rama Pius Riana Prapdi, Administrator Diosesan waktu itu.

Dengan demikian masih satu fasilitas yang belum terpenuhi yaitu gedung serbaguna. Gedung serbaguna adalah sebuah fasilitas fisik yang amat penting untuk penyelenggaran kegiatan-kegiatan umat serta pembinaan kelompok-kelompok kategorial. Di dalamnya terdapat juga penyelenggaraan karya khusus Balai Pengobatan Mater Dei yang menjadi ciri khas Paroki Mater Dei.

Secara konkrit gedung serbaguna Gereja Mater Dei terdiri dari dua lantai. Lantai pertama terdiri dari 1 unit Balai Pengobatan Mater Dei, ruang fasum (fasilitas umum) yang dapat dipakai untuk tempat berkumpul, sekolah minggu, katekese orang dewasa serta latihan koor, serta ruang-ruang kegiatan kelompok-kelompok kategorial seperti PIA, PIR, OMK dll. Sedang lantai II berupa Aula / Balai Pertemuan yang diperlukan untuk pertemuan-pertemuan besar serta juga untuk kepentingan umat seperti resepsi perkawinan atau pesta-pesta peringatan keluarga.

Lingkungan : 26
Wilayah : 5

Batas 

  • Utara : Paroki Atmodirono
  • Selatan : Paroki Karangpanas
  • Timur : Paroki
  • Barat : Paroki Atmodirono