[YES 2020] Lingkar Belajar Online : Peluang Bisnis di Era New Normal

Berkenaan dengan isu seputar entrepreneur muda, Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Semarang (K3AS) – melalui persahabatan Tambo Jentera Muda – pada akhir tahun 2019 menyelenggarakan Young Ecocreative Square (YES) yang berhasil mempertemukan lebih dari 50 usahawan muda untuk berbagi pengalaman dalam membangun usaha yang ramah lingkungan. Para usahawan muda itu berasal dari berbagai lokal keterlibatan di kawasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Di tengah pandemi Covid-19, para usahawan muda ini tentu saja terkena dampaknya. Banyak dari antara mereka itu mengembangkan usaha kreatif (UMKM).

Sejumlah alumni peserta perjumpaan offline YES pada akhir tahun 2019 tersebut di masa “kenormalan baru” sekarang ini mempunyai gagasan untuk berjumpa lagi tetapi dengan platform yang berbeda dari sebelumnya, yaitu perjumpaan online. Perjumpaan itu digambarkan bukan sebagai arena keluh kesah, tetapi lebih sebagai arena penemuan spirit entrepreneur pada masa baru. Karenanya, K3AS – masih melalui persahabatan Tambo Jentera Muda – hendak memfasilitasi perwujudan mengenai lontaran gagasan itu dengan menyelenggarakan Lingkar Belajar Online setiap bulan sekali. Lingkar Belajar Online Pertama akan diadakan pada hari Kamis, 18 Juni 2020, jam 18.30-20.30 WIB dengan tema: Peluang Bisnis Di Era New Normal. Setiap bulannya akan ada tema-tema pembelajaran yang diharapkan bisa membantu kaum muda, terkhusus para entrepreneur muda utk terus belajar menemukan spirit dan jalan kreatif berwirausaha.

Kaum Muda, mari bergabung dalam Lingkar Belajar Online ini. Terus belajar, membangun jejaring, menemukan jalan jalan berwirausaha.

Facebook
Google+
Twitter

Kabar lain

INDONESIA MAJU

SURAT GEMBALA 75 TAHUN KEMERDEKAAN INDONESIA USKUP AGUNG KEUSKUPAN AGUNG