Wawancara Rekruitmen Tim KKM Kevikepan Semarang Tahun 2024

Twitter
WhatsApp
Email

Semarang – Minggu, 21 Januari 2024, Komisi Karya Misioner (KKM) Kevikepan Semarang mengadakan seleksi wawancara bagi calon tim KKM Kevikepan Semarang. Kegiatan ini dilakukan di Wisma Driyarkara dan diikuti oleh enam peserta. Lima peserta diwawancara secara offline dan satu peserta diwawancara secara online karena sedang  berada di luar kota. Tim KKM  yang melakukan seleksi wawancara adalah Romo Albertus Edwin Nur Istanto, MSF, selaku Ketua KKM Kevikepan Semarang, Kak Raymundus, dan Kak Chatarina Tiara.

Tim KKM yang melakukan wawancara kepada para peserta rekruitmen (dok. KKM Kev Smg)

Selama 1 periode, yaitu 3 tahun, Tim KKM Kevikepan Semarang telah berdinamika bersama dalam pelayanannya di Kevikepan Semarang dan berakhir pada tahun 2024 ini. Untuk itu, KKM Kevikepan Semarang membuka kesempatan bagi para sobat misioner untuk ikut bersama melayani melalui KKM Kevikepan Semarang. Alur rekruitmen dimulai dengan seleksi berkas pengisian formulir pendaftaran, seleksi wawancara, dan dinamika bersama di KKM Kevikepan Semarang selama 3 bulan. Sistem rekruitmen ini adalah setiap koordinator rayon merekomendasikan 5 orang dari setiap rayonnya untuk mendaftarkan diri. 

Sayangnya sebanyak 6 orang yang mendaftarkan diri pada rekruitmen kali ini bukan rekomendasi dari masing-masing koordinator rayon. Sehingga dengan adanya  situasi ini, dari rencana awal kami yang mengharapkan adanya rekomendasi setiap rayon untuk pemerataan anggota KKM Kevikepan Semarang dengan terpaksa harus diubah. Hal ini menunjukan bahwa tuaian memang banyak namun pekerja sedikit.

Salah satu peserta pada proses wawancara (dok. KKM Kev Smg)

Para peserta seleksi wawancara yang telah melaksanakan seleksi ini akan diinformasikan kembali mengenai pengumuman kelolosan dan agenda alur rekruitmen selanjutnya. Harapan dari kegiatan ini adalah munculnya anggota baru, yaitu para sobat misioner yang ikut melayani bersama dalam setiap kegiatan di KKM Kevikepan Semarang, sehingga semangat misioner di Kevikepan Semarang tidak terputus. (Nona)