logokas2

Wajah Keberagaman dalam Vaksinasi Massal Paroki St Petrus dan Paulus Minomartani

Posisi matahari yang bergerak menuju belahan bumi bagian selatan, menyebabkan pagi di area Jl. Bandeng II no 23, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, terasa lebih hangat dari biasanya.

Area parkir yang menjadi pintu masuk Vaksinasi massal tahap pertama ini, telah dijaga oleh relawan untuk memastikan para peserta telah membersihkan tangan dengan hand sanitizer, cek suhu tubuh, serta mempersiapkan masker baru bagi peserta yang sudah waktunya ganti masker.

Sekitar 1200 umat dan masyarakat  mendapatkan Vaksinasi jenis Sinovac, yang merupakan Kerjasama Gereja Katolik Paroki St Petrus dan Paulus Minomartani, Dinkes, dan Polri, pada tanggal 25 September 2021; Ketika tepat pukul 10.00 WIB, Indonesia Raya berkumandang dengan gagah, yang dihayati oleh semua yang hadir dalam area gereja.

Bagi Pastor Paroki, Romo Antonius Gunardi Prayitno, MSF, Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan wujud kerinduan gereja untuk berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat, dan vaksinasi ini bisa menjadi berkat dan menyatukan masyarakat; semakin terajutnya persaudaraan sejati , dan semakin terwujudnya bela rasa. Toleransi dan rasa kekeluargaan sangat tergambar nyata;  relawan yang bahu membahu menyukseskan acara ini, tidak hanya berasal dari OMK namun juga berasal dari Gereja Kristen Jawa serta dari Pemuda Masjid. Romo Anton menambahkan, vaksinasi juga merupakan wujud kerasulan keluarga.

Selalu sehat, selalu semangat, dan selalu berkehendak baik.

Berkah Dalem

Facebook
Google+
Twitter

Kabar lain