logokas2

Vaksinasi Belarasa di kompleks Gereja Katolik Paroki Administratif Santa Maria Mater Dei Bonoharjo

Hamparan hijau daun bawang merah, terasa hangat menyambut mentari pagi di tepian Jalan Bonoharjo, Sentolo, Kulon Progo, DIY. Mobil tamu undangan terparkir rapi sesuai dengan arahan Polisi dan panitia.

Pada Selasa, 28 September 2021, bertempat di kompleks Gereja Katolik Paroki Administratif Santa Maria Mater Dei Bonoharjo, diadakan Vaksinasi Belarasa Dosis pertama dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Vaksinasi yang terselenggara berkat kerjasama Kevikepan Yogyakarta Barat dengan Polda DIY, RS Bhayangkara Polda DIY, dan Bhayangkari Daerah D.I. Yogyakarta ini telah menyiapkan 1000 dosis bagi umat dan warga sekitar.

Vikep Yogyakarta Barat, Romo Alphonsus Rodriques Yudono Suwondo, Pr mengemukakan Vaksinasi Belarasa ini adalah bukti belarasa umat Katolik dan masyarakat dalam mengatasi pandemi covid19 –yang merupakan musuh bersama, maka harus dihadapi secara bersama pula. Gereja ingin terus terlibat dan bekerjasama dalam usaha menyembuhkan negara.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat: Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Paku Alam X; Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si ( Kapolda DIY ) beserta Ibu, Ny Dhani Asep Suhendar yang juga merupakan Ketua Bhayangkari DiY; Ny Anggi Bambang ( Sekretaris TP PKK DIY ); Ny. Rina Afianto ( Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 072 PD IV/ DIP ); Ny. Sonia.M. Yani Amirullah ( Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2 / G II Lanud Adisutjipto ); Ny Auliya Agus Sulistyo ( PJS Ketua Cab 8 Korcab V DJS II Lanal DIY; Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos; Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana; serta AKBP Muharomah Fajarini, S.H, S.I.K; hadir pula Vikep Yogyakarta Timur Romo Adrianus Maradiyo, Pr dan Pastor Paroki Romo Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo, Pr.

G.K.B.R.Ay Paku Alam X yang juga biasa disapa Gusti Putri, mengucapkan terimakasih atas terselengaranya Vaksinasi Belarasa di Gereja Bonoharjo ini, dan juga memberikan apresiasi atas tercapainya 72% angka vaksinasi di Kulonprogo yang merupakan hasil kerjasama dari semua pihak. Beliau juga “nyuwun” agar para wanita “kerso” di vaksin—di Kulon Progo jumlah wanita lebih banyak dari pada pria.

Senada dengan Gusti Putri, Kapolres Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini, S.H, S.I.K, mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan dan dipersiapkan oleh Gereja Mater Dei Bonoharjo. Beliau juga selalu mengingat pesan dari Gusti Putri, walaupun dalam hal pekerjaan wanita adalah minoritas, namun secara kulalitas harus mendominasi.

Bagi Ignatius Suwono, yang merupakan salah satu panitia sekaligus umat paroki, vaksinasi ini dapat memberikan rasa tenang dan nyaman.

Pada kesempatan kali ini, juga diadakan tukar cinderamata dari pihak Kepolisian dan pihak Gereja, serta persembahan lagu dari PIA Bonoharjo, dan ungkapan cinta melalui bunga mawar. Para tamu undangan bersama-sama meninjau pelaksanaan vaksinasi –yang berjalan cukup lancar dan rapi.

Selesai vaksinasi, para peserta mendapat minuman kacang ijo dari pihak gereja, serta bingkisan dari PD Bhayangkari D.I. Yogyakarta.

Mari terlibat, mari berbelarasa, Berkah Dalem

Facebook
Google+
Twitter

Kabar lain