logokas2

Terciptanya Masyarakat Sehat Berawal dari Keluarga yang Sehat

Romo Matheus Wahyudi, MSF, Pastor Paroki Keluarga Kudus Banteng, menegaskan bahwa “Keluarga adalah sel dasar dari gereja dan masyarakat. Oleh karena itu, jika keluarga sehat maka gereja dan masyarakat ikut sehat juga.”

Semangat itulah yang menggerakkan Paroki Keluarga Kudus Banteng melaksanakan vaksinasi covid-19 untuk umat dan masyarakat. Paroki menggandengan Kevikepan Yogyakarta Barat dan Dinas Kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini.

Paroki aktif dalam mengajak umat dan masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan vaksin, agar segera mendaftar dan mendapatkan vaksin. Pro aktif pengurus paroki-lingkungan-dan wilayah membuat umat dan warga juga antusias. Pada 17 September 2021 sejak pukul 08.30 wib, sisi selatan Gereja Keluarga Kudus Banteng mulai dipenuhi umat dan masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi massal. Dikarenakan jumlah peserta yang mencapai 1000, maka vaksinasi diadakan dengan 3 waktu yang berbeda untuk menghindari kerumunan yakni pukul 9, 10, dan 11 WIB.

Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung tertib dan lancer berkat kolaborasi kesigapan dan keramahan petugas dalam melayani peserta vaksinasi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Sleman, Dra Hj. Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, SE dan Vikaris Episkopal Kevikepan Yogyakarta Barat Romo Alphonsus Rodriques Yudono Suwondo, Pr.

Liputan video dapat dilihat di sini

 

Facebook
Google+
Twitter

Kabar lain