Relawan Belarasa bekerja sama dengan Pamja Stasi Pojok mengadakan pelatihan PPGD ( Pertolongan pertama kegawatdaruratan)

Twitter
WhatsApp
Email
Relawan Belarasa bekerja sama dengan Pamja Stasi Pojok mengadakan pelatihan PPGD ( Pertolongan pertama kegawatdaruratan). Kegiatan ini di laksanakan pada hari Minggu 6 Agustus 2023 bertempat di Stasi Pojok. Dalam pelatihan ini diikuti oleh 35 orang Pamja Paroki Klepu dan Stasi Pojok

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan Pamja Paroki selain sebagai keamanan maka kami dari Relawan Belarasa bekerja sama dengan Pamja Stasi Pojok mengadakan pelatihan PPGD ( Pertolongan pertama kegawatdaruratan). Kegiatan ini di laksanakan pada hari Minggu 6 Agustus 2023 bertempat di Stasi Pojok. Dalam pelatihan ini diikuti oleh 35 orang Pamja Paroki Klepu dan Stasi Pojok. Sebagai narasumber adalah mas Yuno umat gamping yang bekerja sebagai di Pusdalops BPBD DIY dan relawan dari PMI.

Dalam kegiatan ini para anggota Pamja Stasi Pojok dan Paroki Klepu sangat bersemangat dan antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. Bahkan para rekan – rekan Pamja meminta kepada relawan belarasa untuk mengadakan lagi pelatihan dengan tema lain serta mohon jika ada kegiatan bisa diijinkan ikut terlibat.
Acara ini dilaksanakan sebagai sarana meningkatkan kemampuan dan kapasitas serta menyiapkan paroki yang siap dan tanggap akan kedaruratan yang dimotori oleh Pamja Paroki.