Rayakan HUT ke-92 Paroki Atmodirono, Romo Nano Ajak Umat Jadi Saluran Harapan

Twitter
WhatsApp
Email

Atmodirono – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-92 Paroki Keluarga Kudus Atmodirono Semarang ditandai dengan Perayaan Ekaristi dan pemotongan kue ulang tahun, Selasa, 12 Maret 2024. Perayaan Ekaristi konselebran ini dipimpin oleh Romo Yusup Sunarno MSF bersama dengan Vikaris Paroki Romo Nikolaus W Antosaputro MSF dan Romo Albertus Edwin Nur Istanto MSF. Tampak hadir pula dalam perayaan syukur ini para Suster OSF Komunitas Bangkong Semarang.

Dalam perayaan HUT Paroki, umat diajak menjadi saluran harapan bagi orang lain (dok. Komsos Atmo)

Dalam homili, Romo Nano MSF mengajak seluruh umat untuk menjadi saluran harapanĀ  bagi orang lain karena Yesus, Sang Harapan, telah memberi contoh kepada kita umat-Nya. “Di saat begitu banyak tantangan dan permasalahan, sering kali orang kehilangan harapan dan putus asa. Inilah panggilan kita Paroki Atmodirono, yaitu untuk memberikan, menumbuhkan, dan menjaga harapan itu. Supaya paroki kita semakin menjadi saluran air berkat bagi semakin banyak orang,” tandasnya.

Romo Nano MSF menyerahkan potongan kue HUT kepada Suster Susana OSF pimpinan komunitas OSF Bangkong, sebagai ucapan terima kasih (dok. Komsos Atmo)

Dalam kesempatan pemotongan kue ulang tahun, Romo Nano memberikannya kepada para Suster OSF Bangkong yang diwakili oleh Suster M Susana OSF (pimpinan komunitas). Pemberian kue ini merupakan ungkapan terima kasih atas kebaikan para Suster OSF Bangkong yang dulu telah memberi tumpangan kepada tiga misionaris MSF pertama yang diutus ke Semarang, tahun 1932. Kehadiran tiga misionaris inilah cikal bakal lahirnya Paroki Atmodirono.

Demi menyemarakkan HUT ini, telah diadakan serangkaian kegiatan. Pertama, Bakti Sosial di empat panti asuhan dan Panti Wredha, yaitu Al Qodri Al Islami Gunung Pati, Rindang Asri I Ungaran, St Thomas Jimbaran, dan Diakonia Bawen. Selain itu menurut Wakil Ketua II DPP Agustinus Sigid ‘Kenthus’ Suharto, ada pula kegiatan pembagian takjil untuk umat muslim dan pembagian tanaman Palma kepada semua lingkungan. (BD Elwin J)