Program ‘Piring Kasih’ Paroki Bongsari di Bulan Ramadhan

Twitter
WhatsApp
Email

Bongsari – Di tengah guyuran hujan deras dan banjir yang melanda beberapa tempat di Kota Semarang, Gereja Santa Theresia Bongsari Semarang tetap melaksanakan pelayanan pembagian makan gratis kepada warga. Program ‘Piring Kasih’ diadakan setiap hari Kamis, dan di bulan suci Ramadhan ini tergolong istimewa, karena pelaksanaan pembagian makan gratis dilaksanakan pada sore hari menjelang buka puasa, Kamis (14/03/24).

Selama bulan puasa, program Makan Gratis Piring Kasih Paroki Bongsari diadakan pada sore hari, setiap Kamis

Makanan dikemas dalam box yang dapat dibawa pulang untuk disantap saat berbuka puasa. Makan gratis ini ditujukan kepada warga yang membutuhkan tanpa memandang perbedaan agama dan kepercayaan. Pengurus Gereja menyediakan 250 porsi makan gratis untuk warga.

Romo Eduardus Didik Chahyono SJ, Pastor Paroki Bongsari menjelaskan, ”Program pembagian makan gratis untuk warga sudah berlangsung beberapa tahun. Biasanya makan gratis dibagikan kepada warga masyarakat pada siang hari, namun di Bulan Suci Ramadhan, pembagian dilakukan saat sore hari menjelang buka puasa untuk menghormati warga yang beribadah puasa. Pembagian makan gratis ini sangat dinantikan dan dibutuhkan warga di tengah situasi harga bahan pangan yang merangkak naik.”

Lebih lanjut Romo Didik SJ juga bersimpati dan turut prihatin dengan bencana banjir yang dialami warga Kota Semarang di beberapa tempat. ”Seksi sosial Gereja Santa Theresia juga mendistribusikan 200 nasi bungkus untuk warga di Kaligawe dan Citarum. Kami berdoa dan turut membantu warga Kota Semarang agar dapat segera mengatasi kerusakan-kerusakan yang terjadi. Kami berharap Kota Semarang dapat segera pulih dan warga dapat beraktivitas dengan baik,” ungkap imam Yesuit ini. (Elwin)