logokas2

PODCAST ADVEN 2021 [#2]: KELUARGA BERBUAH !!! ala Kaum Muda

 

 

Haloo Sobat Muda,

Setiap masa Adven, kita diajak untuk mempersiapkan diri menyambut dan menantikan kedatangan Yesus Kristus. Perayaan Adven 2021 saat ini masih dalam konteks Pandemi Covid 19 yang memerlukan ketangguhan dan kepedulian di segala lini kehidupan. Gereja Keuskupan Agung Semarang ingin selalu hadir juga dalam konteks pandemi dengan menegaskan arah pastoral dengan bidang garapan: kekatolikan, kerasulan, kebangsaan, kerjasama dan sinergi serta profesionalitas. Umat diajak untuk seimbang menghidupi imannya melalui peribadatan dan tindakan nyata dalam keluarga dan masyarakat.

Pada kesempatan adven 2021. Gereja KAS mengajak kita semua, terkhusus, Orang Muda Katolik (OMK) untuk melihat kembali keluarga sebagai home, pusat dari gerak iman dan keterlibatan. Dalam masa pandemi ini diharapkan keluarga menjadi tempat bertumbuh, mengalami sukacita dan keterlibatan bersama masyarakat. OMK diajak merenungkan kembali dinamika kehidupan di keluarga, kualitas hubungan, pertumbuhan iman dan keterlibatannya di keluarga dan masyarakat. Maka tema yang diusung adalah “Keluarga Tangguh dan Berbuah”. Proses refleksi akan diperdalam melalui 2 pertemuan ala Orang Muda, yaitu: melalui konten Podcast:

Pertemuan Kedua: Keluarga Berbuah

Konten Podcast kedua akan membicarakan tentang keutamaan/hal-hal baik yang sudah dihidupi dan berdampak bagi keluarga, lingkungan sekitar ataupun masyarakat. Itulah arti berbuah. Bacaan yang digunakan untuk renungan dan peneguhan adalah Lukas 1:39-45.

Tuntunan Refleksi:

a. Cari waktu dan tempat untuk merenung.

b. Buka dengan doa pribadi.

c. Baca teks Injil Lukas 1:39-45. Renungkan: apa yang paling menarik terkait peristiwa perjumpaan antara Maria (Yesus) dan Elisabeth (Yohanes) bagimu?

d. Renungkan dan temukan keutamaan/hal-hal baik yang ada pada dirimu yang sudah dibagikan kepada orang laing di lingkungan sekitar atau masyarakat!

e. Tutup renungan dengan doa syukur atas keutamaan/hal-hal baik yang makin luas kamu hidupi.

f. Selanjutnya, buatlah konten audio-visual berupa cerita keutamaan/hal baik yang ada pada dirimu yang sudah dibagikan kepada orang lain di lingkungan sekitar/masyarakat dan kirimkan ke alamat email: tambojenteramuda@gmail.com sehingga bisa dibagikan dan menginspirasi secara lebih luas.

Facebook
Twitter

Kabar lain