Pertemuan Sosialisasi Segayub Paroki Semarang Indah | Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Kevikepan Semarang

Twitter
WhatsApp
Email
Para Peserta Sosialisasi Segayub di Paroki Semarang Indah

Jumat, 17 Maret 2023, Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) dan Aksi Puasa Pembangunan (APP) Kevikepan Semarang mendapatkan undangan dari Tim PSE Paroki Semarang Indah untuk memberikan Sosialisasi Segayub bagi para Pelaku UMKM Paroki. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Fransiskus Gedung Pastoral Paroki Semarang Indah, dihadiri oleh 58 Pelaku UMKM, 24 Ketua Lingkungan, 10 tim Pelayanan Kemasyarakatan dan 5 perwakilan dari PSE Kevikepan.

Pertemuan yang dijadwalkan pukul 19.00 wib, terpaksa harus sedikit mundur beberapa menit karena adanya gangguan koneksi proyektor. Puji Tuhan pertemuan tetap dapat dilanjutkan walaupun pemaparan materi menggunakan layar Televisi.

Penjelasan Platform Segayub oleh Bapak Aan – Tim PSE Kevikepan

Pertemuan dibuka oleh Ibu Inda selaku Ketua PSE Paroki Semarang Indah, dilanjutkan dengan pemaparan materi dan penjelasan platform Segayub oleh Bapak Aan dari tim PSE Kevikepan Semarang. Setelah pemaparan platform Segayub, Bapak Aan menyampaikan ajakan kepada para pelaku UMKM Paroki Semarang Indah untuk bergabung dengan mendaftar melalui platform Segayub.

Beberapa peserta menanggapi dengan pertanyaan dan menceritakan tentang usahanya yang masih berjalan. Selain itu peserta pun juga mendukung kegiatan PSE Kevikepan yang dirasa mengena dan bermanfaat bagi para pelaku UMKM, terlebih yang baru memulai usahanya, karena pelaku UMKM benar-benar didampingi dan difasilitasi dengan beberapa program pelatihan guna mendukung kemajuan dan kemandirian para pelaku UMKM.

Dalam penutup, Ibu Inda mengajak para pelaku UMKM Paroki Semarang Indah untuk selalu aktif, baik dalam pelatihan secara online maupun offline yang diprogramkan oleh PSE Kevikepan. (Romo Bowo, Pr.)