Perayaan Hari Kakek Nenek dan Lansia ke-3: Rahmat-Nya Turun Temurun

Twitter
WhatsApp
Email

Pada 19 Juli 2023, bertempat di Wisma Lansia Harapan Asri, Banyumanik, Komisi Keluarga (Komkel) Kevikepan Semarang mengadakan perayaan Hari Kakek Nenek dan Lanjut Usia (Lansia) yang ke-3 dengan tema “Rahmat-Nya Turun Temurun”.

Dengan adanya perayaan ini, diharapkan para kakek nenek dan lansia yang berada di wisma ini tidak merasa seperti “ditinggalkan” di masa senjanya. Hal ini sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Paus Fransiskus dalam pesannya untuk perayaan hari kakek nenek, dan lansia: “Hari Kakek-Nenek dan Lanjut Usia Sedunia ini dimaksudkan menjadi tanda harapan, walaupun kecil namun berharga bagi mereka dan bagi seluruh Gereja.”

Suasana Perayaan Ekaristi bersama kakek-nenek dan lansia (dok. Komkel Kev Smg)

Acara dimulai dengan Perayaan Ekaristi yang bertempat di Aula Wisma, dipimpin oleh Romo Giovanni Mahendra Christi MSF, selaku Ketua Komkel Kevikepan Semarang. Perayaan Ekaristi diikuti oleh kurang lebih 60 orang dari anggota wisma, Bruder, Suster, Frater dan pengurus Komkel.

Suasana ramah tamah yang gayeng dan meriah bersama kakek-nenek dan lansia (dok. Komkel Kev Smg)

Selesai perayaan ekaristi, acara perayaan ini dilanjutkan dengan makan bersama, ramah tamah, dan acara bersama dengan penghuni wisma dan para karyawan yang melayani di wisma ini. Acara berlangsung dengan gayeng dan meriah. Para kakek nenek, dan lansia ini terlihat bahagia dan penuh antusias dalam mengikuti acara ramah tamah yang berlangsung di pendopo wisma. Mereka terlibat dalam menyanyi, berjoget, dan bermain games yang telah disiapkan oleh panitia.

Kehadiran kami dari Komkel Kevikepan Semarang ini, direspon dengan sangat positif oleh Bruder-Bruder CSA, dalam hal ini sebagai pengelola, oleh para penghuni wisma, dan juga oleh para karyawan. Mereka merasa senang dengan kehadiran kami, dan meminta untuk diadakan kunjungan yang rutin, karena merasa diperhatikan.

Pembagian bingkisan dari Komkel kepada para kakek-nenek dan lansia (dok. Komkel Kev Smg)

Keseluruhan acara dimulai dari pukul 08.30-11.00 WIB, dan diakhiri dengan penyerahan tanda mata dari Komkel Kevikepan Semarang yang dalam hal ini diwakili oleh Romo Ivan, MSF kepada Bruder Heri, CSA, dan pembagian bingkisan dari Komkel kepada seluruh penghuni wisma. Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Romo Ivan, MSF. (Epi)