Pelatihan Teknis Platform SEGAYUB

Twitter
WhatsApp
Email
Kamis 8 Juni 2023, pukul 17.30 WIB, Komisi PSE Kevikepan Semarang mengadakan Pelatihan Teknis Platform Segayub di Ruang Ignatius, Gedung Kantor Pelayanan Pastoral Keuskupan Agung Semarang.

Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Kevikepan Semarang terus mengawal sosialisasi dan teknis pemanfaatan marketplace Platform SEGAYUB dengan melakukan  kunjungan ke Rayon-rayon dan beberapa Paroki. Kamis 8 Juni 2023, pukul 17.30 WIB, Komisi PSE Kevikepan Semarang mengadakan Pelatihan Teknis Platform SEGAYUB di Ruang Ignatius, Gedung Kantor Pelayanan Pastoral Keuskupan Agung Semarang.

Bapak Aan dan Kak Helen saat memberikan penjelasan teknis kepada para pelaku UMKM yang hadir

Pelatihan teknis dipandu oleh Bapak Aan dari Tim Komisi PSE Kevikepan Semarang dan Kak Helen dari Tim Opaper. Pelatihan ini hanya dihadiri oleh 34 para pelaku UMKM dari 60 UMKM yang telah terdaftar dan dibuatkan toko melalui Platform SEGAYUB, juga beberapa anggota PSE Kevikepan Semarang yang selalu setia mendampingi para pelaku UMKM. Pelatihan teknis ini sangat diharapkan bagi para pelaku UMKM yang belum bisa mengakses Opaper untuk berjualan secara online.

Dalam Platform SEGAYUB ini, Komisi PSE Kevikepan Semarang menggandeng dan bekerjasama dengan pihak ke-3 (Opaper) sebagai penyedia jasa layanan yang relatif cukup mudah, lengkap dan murah dibanding dengan marketplace yang lain. Bagi para pelaku UMKM yang tergabung dalam Platform SEGAYUB hanya dikenakan tarif Rp 500,- per transaksi sedangkan diluar itu Rp 1000,- per transaksi.

Tim Komisi PSE Kevikepan Semarang berharap agar pelaku UMKM berani, mau memanfaatkan dan mensosialisasikan “Toko Onlinenya” sehingga dapat lebih aktif berjualan secara online.