Paroki St. Yosef Medari – Bersama Warga Sukseskan Vaksinasi Massal

Senin, 23 Agustus 2021, Paroki St. Yosef Medari menjadi lokasi vaksinasi massal. Paroki bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman, TNI, dan warga menyukseskan vaksin yang diberikan kepada 500 umat paroki dan 150 warga disekitar paroki Medari.

Vaksinasi ini terlaksana berkat survey yang dilakukan oleh romo paroki, Rm. Yohanes Ari Purnomo, Pr. Romo Ari mengadakan bincang-bincang dengan umat melalui media zoom, dalam survey kecil tersebut didapatkan bahwa banyak sekali umat paroki yang belum mendapatkan vaksin. Ada umat yang tergerak untuk mengupayakan supaya dilaksanakan vaksin massal agar umat lebih terlindungi di masa pandemi ini. Dengan sigap romo paroki, ketua lingkungan dan litbang paroki mendata umat yang belum mendapatkan vaksin. Vaksin di paroki St. Yosef Medari tidak terbatas hanya umat paroki saja, warga sekitar yang belum menerima vaksin boleh bergabung dalam vaksinasi ini.

Vaksinasi massal ini dapat terlaksana berkat kerjasama dari berbagai pihak yang juga mengedukasi umat dan warga agar tidak takut vaksin covid19. Umat paroki dan warga dari beragam usia muda hingga lansia, menjadi semangat menerima vaksin pertama dan tentunya vaksin kedua yang telah dijadwalkan di lokasi yang sama.

Wakil bupati Sleman dan Komandan Kodim sempat meninjau kegiatan vaksinasi ini. Wakil Bupati, Pak Danang Maharsa, berterimakasih kepada Paroki yang telah membantu mempercepat vaksinasi di wilayah Sleman, beliau juga berharap dengan adanya vaksinasi ini semoga semakin banyak warga yang terlindungi dan kita semakin cepat bisa mengadakan kegiatan ekonomi, sosial, budaya, dan keagamaan seperti sebelum pandemi.

Romo Ari, mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini juga merupakan upaya gereja dalam membantu pemerintah melakukan Tindakan nyata untuk kemanusiaan. Gereja tidak hanya melayani doa dan ibadah saja, dalam keadaan darurat untuk kemanusiaan gereja harus bergerak.

Terima kasih Paroki St. Yosef Medari yang telah berupaya mempercepat vaksinasi untuk umat dan warga sekitar. Berkah Dalem.

Liputan lengkapnya bisa dilihat melalui video:

Facebook
Google+
Twitter

Kabar lain