Menuju Profesionalitas Dewan Pastoral Paroki Kebon Dalem

Twitter
WhatsApp
Email

Kebon Dalem – Pada Sabtu-Minggu, 17-18 Februari 2024 Paroki Santo Franciscus Xaverius Kebon Dalem mengadakan penyegaran bagi 98 anggota pleno Dewan Pastoral Paroki (DPP). Kegiatan penyegaran ini diadakan di Rumah Retret Pangesti Wening, Ambarawa dengan tema “Pelayanan yang Berbuah Melimpah”.

Bapak Vincent saat menjadi pembicara

Apakah masih hidup?”, seruan bapak Vincentius Tjahyono Santoso, selaku pembicara pada penyegeran ini yang menggema selama 2 hari. Ada makna luar biasa dalam pertanyaan yang sederhana ini. “Orang Katolik, apalagi aktifis Gereja kalau hanya hidup, dia akan ditebang. Orang Katolik harus sampai berbuah”, jelasnya lebih lanjut.

Rekoleksi Dewan Pleno Paroki Kebon Dalem

Selama 2  hari para peserta mengikuti kegiatan dengan penuh suka cita. Di akhir acara, diadakan rapat pleno pengesahan program pastoral paroki tahun 2024. Walaupun anggaran masih minus, tetapi rapat pleno berani memutuskan untuk mengesahkan program disertai pengharapan Allah akan menyelesaikannya.
Pastor Paroki Kebon Dalem, Romo Yustinus Slamet Witokaryono, Pr. mengajak anggota dewan untuk mengasah motivasi sehingga pelayanan yang dilakukan akan semakin membuahkan berkat. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan profesionalitas pelayanan. Semangat ini harus dimulai dari dalam diri. Pelayanan yang menyenangkan adalah kunci utamanya. Ketika senang dan bahagia, pelayanan apapun akan dijalani dengan luar biasa. Buahnya tentu juga luar biasa,” ungkap Romo Wito.

Kegiatan penyegaran ini ditutup dengan Perayaan Ekaristi. Setelah makan siang, para peserta kembali ke Kebon Dalem dengan suasana penuh suka cita. Kiranya ini menjadi awal yang baik untuk meningkatkan pelayanan demi keselamatan jiwa-jiwa dan semakin dimuliakannya Allah. (yswitopr)