logokas2

Mengalirkan Berkat bersama Paroki St. Yusup Bandung Gunungkidul

21 September 2021, Kevikepan Yogyakarta Timur, Tim APP Kevikepan Yogyakarta Timur, dan PSE Paroki St. Yusuf Bandung bersama meninjau lokasi pembangunan rumah dan penyaluran air bersih untuk beberapa warga.

Pembangunan rumah sederhana layak huni ini diperuntukkan kepada salah satu umat, Ibu Hermin, yang benar-benar membutuhkan rumah untuk berlindung bersama 3 anaknya. Ibu Hermin merupakan orang tua tunggal yang harus berjuang menghidupi anak-anaknya dan tidak memiliki tempat tinggal. Sementara penghasilannya sebagai tukang ojek hanya bisa memenuhi kebutuhan pangan saja. Melihat hal tersebut PSE Paroki St Yusuf Bandung bersama Kevikepan Jogja Timur dan dibantu oleh dana APP membangun rumah untuk keluarga Ibu Hermin.

Rm. Andrianus Maradiyo, Pr mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud gereja dalam berbelarasa kepada umat yang sangat membutuhkan terutama terhadap kebutuhan dasar.

Rm. Antonius Hendri Atmoko, Pr menambahkan bahwa pembangunan rumah ini adalah wujud kepekaan tim PSE dan umat dalam melihat saudara yang membutuhkan. Keterlibatan umat, PSE, dan warga sangat diperlukan dan tampak nyata solidaritas dan gotong royong dalam membantu pembangunan rumah.

Setelah meninjau lokasi pembangunan rumah, semua tim segera menuju lokasi dropping air bersih di wilayah Giri Sekar, Panggang, Gunungkidul. Umat di wilayah tersebut memang kesulitan mendapatkan air bersih dan paroki dengan sigap membantu menyalurkan air bersih kepada 379 keluarga sepanjang tahun 2021.

Rm. J. Bilie Cahyo Adi, Pr mengungkapkan bahwa salah satu fokus program APP adalah penyaluran bantuan air bersih terutama di wilayah Gunungkidul yang sangat kekeringan. Selain membantu membangun rumah, mengirim air bersih, juga mengirimkan susu, telur, dan buah untuk tenaga Kesehatan, bantuan pendidikan dan bantuan isolasi mandiri.

Romo vikaris episcopal Jogja Timur, Rm. Andrianus Maradiyo, Pr, menegaskan keprihatian umat di wilayah Pundong yang mengalami kekeringan juga merupakan keprihatinan kita bersama dan besar harapan dengan adanya bantuan air bersih ini dapat sedikit membantu umat dan warga yang membutuhkan. Semoga kehadiran gereja sungguh menjadi berkat bagi masyarakat.

Rm. Antonius Hendri Atmoko, Pr, menambahkan, bahwa gereja berbagi berkat tidak hanya untuk umat gereja tapi juga warga. Terwujudnya pembagian air ini juga berkat Kerjasama umat, warga, RT setempat yang mengajukan bantuan kepada gereja. Gereja dengan senang hati membantu menyalurkan air bersih.

Rm. Macarius Maharsono Probho SJ, mengungkapkan bahwa apa yang telah dilakukan oleh kevikepan jogja timur dan paroki St. Yusup Bandung merupakan tempat untuk mewujudkan keprihatinan kita sebagai umat katolik kepada saudara-saudara kita yang berkekurangan. Semoga kegiatan ini diminati oleh orang-orang muda.

Sobat Komsos, banyak sekali saudara-saudari kita yang membutuhkan bantuan dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Mari kita bergerak berbagi berkat untuk membantu saudara-saudari kita.

Berkah Dalem

Facebook
Google+
Twitter

Kabar lain