Kunjungan Kebangsaan Dalam Rangka HUT Yonif 400/BR ke-71

Twitter
WhatsApp
Email

Semarang – Pada hari Minggu, 10 Maret 2024 Kevikepan Semarang mendapat Kunjungan Kebangsaan dari Danyonif 400/Banteng Raiders dan sejumlah tokoh agama. Kunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yonif 400/Banteng Raiders ke – 71, dan diterima di Gereja Hati Kudus Yesus, Tanah Mas.

Kedatangan rombongan Danyonif 400/BR, Letkol Inf Mohammad Zainollah, S.Hub.Int., M.M bersama para tokoh agama disambut langsung oleh Romo F.X Sugiyana, Pr., Vikep Semarang bersama Romo R. Subyantara, Pr., mewakili tuan rumah Tanah Mas.

Kunjungan ini selain mempererat tali persaudaraan, tetapi juga mengingatkan bahwa TNI, secara khusus Banteng Raider ada di tengah-tengah bapak ibu sekalian, yang siap membantu kapanpun“, ucap Danyonif dalam sambutannya. Beliau juga menyampaikan titipan amanah dari tokoh besar Agama Islam, Habib Luthfi bin Yahya, “Bahwa TNI adalah bagian dari kita semua, bagian dari Romo, Suster,  bapak ibu semua. Dimana menurut agenda awal beliau ikut berkeliling, tetapi karena ada kegiatan lain di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan, maka beliau tidak bisa hadir, dan menyampaikan permohonan maafnya.

Rombongan yang turut hadir maupun menyambut dalam kunjungan kebangsaan

Dalam kunjungan ini, hadir pula ibu Camat Semarang Utara, ibu Lurah, perwakilan pengurus dari Gereja Tanah Mas, Suster OSA mewakili tokoh religius, Duta Damai yang diwakili dari teman teman mahasiswa UIN yang dikoordinatori oleh Kak Zilla dan juga aktivis dari Kevikepan Semarang.

Kenang-kenangan dari Danyonif 400/BR

Acara kunjungan ini cukup singkat, karena rombongan harus berkunjung ke tempat ibadah lain. Sebelum rombongan ini meninggalkan Gereja, Danyonif secara langsung menyerahkan kenang-kenangan berupa miniatur TNI Banteng Raiders kepada Romo Vikep. Acara ini ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah secara sederhana. (Tri)

Rekap Kunjungan Kebangsaan ini dapat disimak melalui video berikut: