Komsos Kevikepan DIY “Latihan Mabur”

Anggota Komsos Kevikepan DIY belajar menerbangkang drone (foto: dok.pri)

 

Komsos kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menyelenggarakan pertemuan rutin, kali bentuk pertemuan berbeda, dikemas dengan dalam sebuah pelatihan menjadi pilot drone.

Pertemuan kali ini di selenggarakan di Paroki Marganingsih Kalasan pada hari Minggu (21/07/2019), di ruang pertemuan pasturan, dihadiri sejumlah 32 rekan-rekan Komsos paroki di kevikepan DIY. Dalam kesempatan ini, hadir pula rekan-rekan dari Komsos KAS.

Sebagai moderator dan pelatih drone adalah Wawan dari paroki Santa Perawan Maria Tak Bercela Nanggulan, Kulon Progo dan Adri dari paroki  Santo Petrus dan Paulus Minomartani, Sleman.  Mereka berdua merupakan Komsos paroki yang memiliki keahlian di bidang mengendalikan drone.

Antusias rekan-rekan Komsos paroki untuk mengikuti pelatihan ini sangat tinggi, terlihat dari teori sampai praktek mereka mengikuti dengan penuh semangat.  Beberapa hal yang mendasar diberikan oleh Wawan dan Adri, terutama bagaimana menjadi pilot drone pemula.

Sebelum melakukan praktek, peserta pelatihan mencoba simulasi drone agar saat praktek di lapangan tidak canggung.  Walau masih dalm bentuk simulasi, mereka melihat dan mendenarkan dengan seksama cara menjalankan drone melalui simulasi.

Drone yang disediakan cukup banyak, sehingga semua peserta pelatihan dapat merasakan bagaimana mengendalikan drone.

Waktu yang disediakan untuk pelatihan memang lumayan panjang, namun masih dirasa kurang oleh peserta, dan atas kesepakatan bersama baik peserta dan pelatih, maka pelatihan drone jilid kedua akan diadakan di bulan Agustus, di pertemuan rutin Komsos DIY berikutnya.

#Agustinus Suseno

Facebook
Google+
Twitter