logokas2

Gereja St. Pius X Karanganyar Mengadakan Vaksinasi Massal

Dalam rangka mengurangi angka penularan Covid-19, Gereja St. Pius X Karanganyar mengadakan vaksinasi Sinovac dosis 1 dan 2 pada tanggal 10 Oktober 2021 pada pukul 08.00 WIB. Vaksinasi ini tidak hanya untuk umat paroki saja, namun terbuka untuk masyarakat umum. “Bekerja sama dengan Puskesmas dan RSUD Karanganyar, vaksinasi ini diselanggarakan untuk mendukung gerakan percepatan vaksinasi nasional”, ujar Romo Robertus Tri Widodo (Pastor Paroki Gereja St. Pius X Karanganyar)

Vaksinasi ini diadakan di aula Gereja St. Pius X Karanganyar dengan target 500 orang dari masyarakat umum maupun umat gereja. “Maksud dan tujuan diadakan vaksinasi ini adalah untuk membantu pemerintah mencapai herd immunity 100% masyarakat Kabupaten Karanganyar tervaksinasi”, ujar dr. Katarina Iswari. Kegiatan ini tentu saja melibatkan banyak pihak, seperti nakes sebanyak 16 orang dan 6 dokter tambah Clemen Heris selaku Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi Massal.

Romo Robertus Tri Widodo selaku Pastor Paroki Gereja St. Pius X Karanganyar mengajak untuk mengupayakan kehidupan masyarakat yang sehat  ditengah pandemi Covid-19 dengan melaksanakan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas) dan 2B (berdoa dan bahagia).

Terimakasih Komsos Paroki St. Pius X Karanganyar atas liputan kegiatan ini.

Berkah Dalem

Facebook
Twitter

Kabar lain