|Gereja Kristus Raja Baciro Bersama Warga Laksanakan Vaksinasi Massal

Pada hari Kamis, 26 Agustus 2021, Kelurahan Baciro Bersama Gereja Kristus Raja Baciro, dan Puskesmas Gondokusuman 1, Yogyakarta dengan dibantu oleh Klinik Panti Husada menyelenggarakan vaksin Covid-19 bertempat di aula paroki gereja Kristus Raja Baciro Jalan Melati Wetan no 47, Yogyakarta 55225.

Sebanyak 446 orang umat Paroki dan warga kelurahan Baciro, menerima Vaksin Astrazeneca 1. (terdaftar 624 orang).

Pelaksanan Vaksin 1 yang difasilitasi oleh Gereja Paroki Kristus Raja Baciro ini, dihadiri Bapak Mantri Pamong Praja (Camat) Kemantren Gondokusuman Bapak Guritno,  Lurah Baciro Bapak Handra Sutrisno, Ketua Satgas Covid-19 DPRD Kota Yogyakarta Bapak Antonius Fokki Ardiyanto, SIP, Vikaris Episkopal Yogyakarta Timur Romo Andrianus Maradiyo, PR dan Pastor Paroki Romo Fransiscus Xaverius Alip Suwito, PR.

Menurut Rm Andrianus Mahardiyo PR, Kegiatan ini adalah wujud nyata kehadiran Gereja di tengah masyarakat. Gereja yang inkklusif, terbuka bekerjasama dengan siapapun yang berkehendak baik. Dalam masa pandemi ini ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, agar Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Bapak Guritno mengungkapkan rasa terimakasih atas fasiltas dan dukungan penuh yang diberikan oleh pihak gereja dan Kerjasama ini bisa selalu dilakukan dengan niat baik untuk kebaikan bersama.

Menurut Bapak Fokki, ini adalah bukti gereja berperan aktif bersama dengan komponen masyarakat dalam mencegah penularan virus covid-19 dengan melakukan vaksinasi. Kegiatan ini juga merupakan bukti nyata gereja menerapkan ajaran cinta kasih tanpa memandang Suku dan Agama.

Bersama Umat, Gereja Kristus Raja Baciro mempersiapkan fasilitas dan mendukung total kegiatan ini, bersinergi punya keprihatinan bersama, agar semua orang bisa mendapatkan vaksin. Pastor Paroki Romo Fransiscus Xaverius Alip Suwito, PR juga menyampaikan agar umat dan warga tidak ragu-ragu dan tidak memilih jenis vaksin, karena ini adalah cara kita hari ini untuk menyelamatkan bangsa dan mendukung program pemerintah untuk menhayati 100% Katolik, 100% Indonesia.

Untuk vaksin ke 2, Gereja mendukung total dengan fasilitas dan segala support yang dibutuhkan.

Demikian liputan team KoKasH UPPKomunikasi Keuskupan Agung Semarang. Berkah Dalem

Facebook
Google+
Twitter

Kabar lain