Proses Timbang Terima dan SertiPel dari Rm. Matheus Wahyudi, MSF kepada Rm. Thomas Budi Riyanto, MSF

Twitter
WhatsApp
Email
bertempat di Ruang Matheus Lantai Atas Panti Paroki, dilaksanakan acara timbang terima Ketua PGPM Paroki Banteng yang lama, Rm. Matheus Wahyudi, MSF kepada Rm. Thomas Budi Riyanto, MSF. Acara ini merupakan momen penting dalam pergantian kepemimpinan, pelayanan dan pengembalaan di Paroki Banteng

Pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, bertempat di Ruang Matheus Lantai Atas Panti Paroki, dilaksanakan acara timbang terima Ketua PGPM Paroki Banteng yang lama, Rm. Matheus Wahyudi, MSF kepada Rm. Thomas Budi Riyanto, MSF. Acara ini merupakan momen penting dalam pergantian kepemimpinan, pelayanan dan pengembalaan di Paroki Banteng.
Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu Pengurus DPPH Paroki dan dihadiri oleh:
• Rm. AR. Yudono Suwondo, Pr (Vikep Yogyakarta Barat),
• Dewan Harian & Tim Supervisi Tata Kelola Harta Benda Kevikepan
o Rm. Yoseph Nugroho Tri S, Pr
o Rm. Florentius Hartanta, Pr,
o Rm. Agustinus Nunung Wuryantoko Pr,
• serta seluruh pengurus DPPH dan sekretariat paroki Banteng.

Dalam kesempatan ini, diserahkan beberapa dokumen penting sebagai bagian dari proses timbang terima, yaitu:
1. Memo Jabatan/Refleksi Karya Pastor Paroki Lama – Berisi gambaran mengenai tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan oleh Rm. Matheus Wahyudi selama masa kepemimpinannya serta refleksi atas pencapaian dan tantangan yang dihadapi (sejak 1 Agustus 2019 sd 1 Agustus 2024)
2. Pembacaan dan Laporan Pengelolaan Harta Benda – Dokumen yang menyajikan laporan mengenai pengelolaan harta benda paroki selama masa jabatan Pastor Matheus Wahyudi, termasuk penggunaan dan data inventaris aset-aset paroki.
3. Kelengkapan Dokumen Administrasi dan Keuangan PGPM Paroki – Dokumen yang mencakup administrasi dan laporan keuangan terkait Paroki Banteng, memberikan gambaran lengkap mengenai pengelolaan dan administrasi selama periode yang lalu sampai bulan Juli 2024.

Pada hari Minggu, 4 Agustus 2024, pukul 08.00 WIB di Gereja Keluarga Kudus Banteng telah dilaksanakan proses Serah Terima Pelayanan. Kegiatan dilaksanakan dalam Perayaan Ekaristi Mingguan dan dipimpin langsung oleh Rm. AR. Yudono Suwondo, Pr (Vikep Yogyakarta Barat). Dalam acara tersebut juga mendengarkan “Pengakuan Iman dan Janji setia Rm. Thomas Budi Riyanto, MSF” sebagai Pastor Paroki Keluarga Kudus Banteng.

Kehadiran seluruh pihak tersebut mencerminkan pentingnya acara ini dan komitmen mereka terhadap kelancaran proses, acara ini menandai transisi kepemimpinan dengan penuh hormat dan profesionalisme, serta menegaskan komitmen bersama untuk melanjutkan pelayanan pastoral di Paroki Banteng dengan semangat baru di bawah kepemimpinan Rm. Thomas Budi Riyanto, MSF.

Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Pastor Matheus Wahyudi atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini, serta menyambut dengan hangat Pastor Thomas Budi Riyanto, MSF yang akan memimpin paroki ini ke depan. Semoga kehadiran dan bimbingan Pastor Thomas dapat membawa berkat dan kemajuan bagi seluruh komunitas paroki.