Pelatihan Voice Acting

Twitter
WhatsApp
Email
Media komunikasi terus berkembang sangat cepat dan menawarkan kemudahan dalam mengakses informasi. Perkembangan komunikasi yang cepat ini, membawa dampak pada Gereja dalam mewartakan Kabar Gembira.  Dalam pewartaan pun kita ‘dipaksa’ untuk mencoba beragam media dan jenis

Media komunikasi terus berkembang sangat cepat dan menawarkan kemudahan dalam mengakses informasi. Perkembangan komunikasi yang cepat ini, membawa dampak pada Gereja dalam mewartakan Kabar Gembira.  Dalam pewartaan pun kita ‘dipaksa’ untuk mencoba beragam media dan jenis konten untuk menjangkau lebih banyak umat dan kalangan.

Dengan adanya trend media terutama media digital yang terus berkembang, banyak orang atau kelompok yang mencoba menciptakan konten yang menarik dengan berbagai kreativitas. Tren menunjukkan bahwa konten audio visual paling digemari oleh banyak kalangan usia. Dan banyak Komunitas, Kelompok, hingga Komsos sendiri berlomba membuat ragam konten tersebut untuk pewartaan.

Dalam pembuatan konten audio visual, banyak sekali unsur yang harus diperhatikan seperti visual, angel, audio, hingga voice itu sendiri. Voice menjadi salah satu pokok dalam pembuatan video dan membantu pemaknaan penonton atas karya yang telah dibuat. Voice sangat berguna dalam narator video, dubber, hingga dapat diterapkan dalam presenter.

Melihat hal tersebut, Unit Pengembangan Pastoral Komunikasi Keuskupan Agung Semarang ingin berbagi dalam pelatihan voice acting bagi Komisi Komsos Kevikepan Jogja Timur dan Jogja Barat.

Kegiatan pelatihan akan dilaksanakan pada 4-5 November 2023 di Wisma Pojok.

Kontribusi peserta Rp 100.000/peserta. Pendaftaran melalui WA UPPKKAS  di 0821-2222-3534.

TOR pelatihan dapat dilihat di sini.

Ayo daftarkan dirimu segera karena hanya terbatas untuk 30 peserta saja!