logokas2

1600 Orang Menerima Vaksin di Paroki St Yohanes Rasul Somohitan

Animo masyarakat dan umat Somohitan dalam mengikuti Vaksinasi Massal dosis pertama dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac, sangat luar biasa. Dari 1500 target vaksin, terdaftar 1600 peserta vaksinasi yang diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2021 di kompleks Gereja Katolik St Yohanes Rasul Somohitan, Sleman.

Kegiatan yang terselengara berkat kerjasama Paroki Somohitan, PMI kab Sleman, Dinkes, Pemuda Katolik, dan Komisi Kerasulan Mahasiswa DIY –dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain ; Danang Maharsa ( Wakil Bupati Sleman ), Sutadi Gunarto ( Wakil Ketua PMI Sleman ), Iptu Aditya Permana, SIK, MH ( Kapolsek Turi ), Kapten Inf Suparyono ( Danramil 03/ Turi ), dan Panewu Turi beserta jajarannya.

Hadir pula Vikep Yogyakarta Barat Rm Alphonsus Rodriques Yudono Suwondo,Pr serta Rm Ferdinandus Effendi Kusuma Sunur, Sj dari Komisi Kerasulan Mahasiswa DIY

Romo Rafael Tri  Wijayanto, Pr selaku Pastor Paroki mengatakan Vaksinasi merupakan salah satu sarana gereja dalam ambil bagian dalam seselamatan bagi banyak orang. Gereja terpanggil dalam karya yang penuh dengan nilai kemanusiaan, nilai kebangsaan, toleransi, kerjasama, dan gotong royong.

Rasa terimakasih disampaikan oleh Danang Maharsa, atas peran serta gereja dalam membantu percepatan vaksinasi, dimana hal ini menjadi salah satu syarat untuk membuka peribadatan dan Pembelajaran Tatap Muka.

Vaksinasi secara resmi dibuka oleh wakil Bupati Sleman dengan memukul kentongan, dilanjutkan dengan meninjau dan menyapa peserta Vaksinasi.

Mari memberi hati dan mengulurkan cinta untuk melayani masyarakat.

Berkah Dalem

Facebook
Twitter

Kabar lain