HPS 2024 Paroki Sambiroto: Aku Lapar, Kamu Memberi Aku Makan

Twitter
WhatsApp
Email
Pada Minggu, 20 Oktober 2024, Gereja Santo Petrus Sambiroto mengadakan kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS). HPS tahun ini menyoroti makanan sebagai salah satu hak manusia yang harus dipenuhi untuk masa depan yang lebih baik. Kegiatan HPS 2024 Paroki Sambiroto mengusung tema “Aku Lapar, Kamu Memberi Aku Makan”.

Sambiroto – Pada Minggu, 20 Oktober 2024, Gereja Santo Petrus Sambiroto mengadakan kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS). HPS tahun ini menyoroti makanan sebagai salah satu hak manusia yang harus dipenuhi untuk masa depan yang lebih baik. Kegiatan HPS 2024 Paroki Sambiroto mengusung tema “Aku Lapar, Kamu Memberi Aku Makan”.

Kegiatan ini memiliki beberapa rentetan acara antara lain ‘Misa Penanda’ yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB. Misa tersebut dipimpin oleh tiga Romo, yakni Romo J.B Rudy Hardono, Pr., selaku Vikep Kevikepan Semarang, Romo FX. Suhanto, Pr., selaku Pastor Paroki Sambiroto, dan Romo Yohanes Dwi Andri Ristanto, Pr., selaku Vikaris Parokial Sambiroto. Seusai misa selesai dilanjutkan pembagian gunungan hasil pangan kepada umat Paroki Sambiroto sebagai simbolis dibukanya acara Hari Pangan Sedunia.

Pentas Seni

Kegiatan HPS tahun ini terdapat bazar UMKM, pasar murah bagi umat atau masyarakat yang membutuhkan, lomba mewarnai dan menggambar untuk PIA, dan pentas seni yang dimeriahkan oleh beberapa sekolah dan lingkungan dari Paroki Sambiroto. Puji Tuhan, HPS tahun ini berjalan dengan baik dan lancar meskipun sempat hujan pada pukul 11.00 WIB.

Melalui kegiatan HPS ini kita diajak untuk selalu bersyukur atas hasil pangan yang diciptakan oleh Tuhan dan hendaklah kita saling berbagi kasih satu sama lain. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan HPS tahun ini mulai dari Dewan Paroki, Panitia Acara, Ketua Lingkungan, OMK, PIR, Tim Liturgi, Tim Komsos, pihak sekolah yang hadir, dan seluruh umat yang selalu mendukung dan berpatisipasi di dalam acara ini. Semoga melalui kegiatan HPS ini dapat membawa berkah bagi sesama kita demi kemuliaan Tuhan yang lebih besar. (Komsos Sambiroto)