Paroki Weleri Gelar HPS 2024 dengan Makan Bersama dan Berbagi Beras

Twitter
WhatsApp
Email
Minggu (20/10), bertempat di Gua Bunda Maria Ratu Besokor Weleri, Panitia Hari Pangan Sedunia (HPS) Paroki Santo Martinus Weleri mengkolaborasikan kegiatannya melalui Penutupan Misa Novena ke-9 yang dipimpin oleh Romo Bernadinus Realino Agung Prihartana, MSF Pembimbing Postulan MSF Biara Bethlehem Salatiga.

Weleri – Minggu (20/10), bertempat di Gua Bunda Maria Ratu Besokor Weleri, Panitia Hari Pangan Sedunia (HPS) Paroki Santo Martinus Weleri mengkolaborasikan kegiatannya melalui Penutupan Misa Novena ke-9 yang dipimpin oleh Romo Bernadinus Realino Agung Prihartana, MSF Pembimbing Postulan MSF Biara Bethlehem Salatiga.

Novena Penutupan yang mengambil tema Keluarga yang Melaksanakan Kehendak Allah ini dihadiri oleh umat dari berbagai paroki dengan jumlah sekitar 500 tersebut berlangsung khidmat dan meriah.

Perarakan persembahan dengan membawa hasil bumi

Dalam perarakan persembahan, Panitia membawa tumpeng dan setiap lingkungan membawa tampah berisi krowotan berupa ubi-ubian dan hasil bumi yang direbus.

Makan bersama umat usai Penutupan Novena

Usai misa diadakan acara seremonial singkat dengan pemotongan tumpeng dilanjutkan makan bersama nasi gudangan. Dalam acara ini, umat melebur jadi satu, guyub dan saling menyapa.

Dan yang tidak kalah pentingnya, dalam acara HPS 2024 yang mengambil tema Hak atas Pangan untuk Kehidupan dan Masa Depan yang lebih baik juga diadakan gerakan atau aksi sosial mengumpulkan beras dari umat, dan dari aksi ini terkumpul beras sebanyak 535,5 kg dan langsung didistribusikan kepada warga masyarakat disekitar Gua Maria dan umat lain yang membutuhkan.

Dalam acara HPS ini, Panitia juga mengundang para Tokoh Masyarakat, Ketua RT atau RW disekitar Gua Maria. (Komsos Weleri)