Refreshing Iman PIR dan Misdinar Paroki Krapyak

Twitter
WhatsApp
Email
Paroki Krapyak adakan acara Refreshing Iman bagi PIR dan Misdinar di Seminari Tahun Orientasi Rohani (TOR) Sanjaya Jangli pada hari Senin, 17 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan iman bagi kelompok PIR dan Misdinar di Paroki Krapyak bersama dengan orang tuanya.

Krapyak – Salah satu program Formatio Iman Berjenjang dan Berkelanjutan (FIBB) di Gereja Santo Ignatius Krapyak adalah acara Refreshing Iman dengan Tema: Komunitas itu Perlu yang diikuti oleh Remaja Ignatius Krapyak (Remiks) dan Misdinar Paroki Krapyak beserta para orang tua masing masing. Acara ini diadakan di Seminari Tahun Orientasi Rohani (TOR) Sanjaya Jangli pada hari Senin, 17 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendampingan iman bagi kelompok PIR dan Misdinar di Paroki Krapyak bersama dengan orang tuanya.

Rombongan yang berjumlah 19 mobil ini didampingi oleh Romo Yohanes Sunaryadi, Pr., selaku Pastor Paroki Gereja Santo Ignatius Krapyak beserta Tim FIBB, TPKP, Tim Pelaynan Promosi dan Panggilan disambut oleh Romo Yohanes Gunawan, Pr., selaku Rektor Seminari TOR bersama para Frater.

Suasana ice breaking bersama para frater
Sesi Romo Gunawan bersama orang tua PIR dan Misdinar Krapyak

Acara pembukaan serta ice breaking dilaksanakan di aula besar, kemudian orang tua diajak untuk berkeliling Seminari TOR, dan Kapel Adorasi. Dalam kesejukan dan keheningan suasana Kapel Adorasi, Romo Gunawan mengajak orang tua untuk mengenal “4 Kartu As Keluarga Katolik” dalam mendampingi iman anak pada zaman sekarang. Empat kartu As tersebut yaitu: warAS, cerdAS, ikhlAS, tuntAS. Sementara itu, di aula besar anak-anak ditemani oleh para Frater melakukan sharing dan bermain bersama dengan seru dan penuh kegembiraan.

Di bagian akhir, anak-anak diminta membuat surat untuk diberikan ke orang tua. Surat diserahkan pada saat sesi refleksi bersama, disertai dengan membuat niat bersama anak dengan orang tua. Niat ini kemudian dipersembahkan dalam doa penutup. Kegiatan diakhiri dengan foto dan makan siang bersama, dalam suasana penuh sukacita. Semoga kegiatan ini sungguh dapat memberikan penyegaran iman untuk anak-anak PIR dan Misdinar, serta orang tua. (Komsos Krapyak)