Pendaftaran Siswa Baru Seminari Menengah Mertoyudan

Twitter
WhatsApp
Email
Pendaftaran Siswa Baru Seminari Menengah Mertoyudan

PENDAFTARAN GELOMBANG I :

Dibuka mulai tanggal 01 Oktober 2020 s.d 15 Januari 2021

 

PERSYARATAN PENDAFTARAN :

Laki-laki katolik yang punya keinginan untuk menjadi imam/pastor

Terdaftar sebagai siswa kelas IX SMP atau kelas XII SMA/SMK atau siswa yang telah lulus tahun sebelumnya

Usia maksimum 17 tahun per 13 Juli 2021 untuk siswa yang berasal dari SMP dan maksimum 21 tahun untuk siswa yang berasal dari SMA/SMK

Mengisi formulir dan kuesioner yang sudah disediakan

Menyerahkan surat izin orang tua/wali

Menyerahkan surat rekomendasi dari Pastor Paroki dan surat rekomendasi dari sekolah

Menyerahkan fotokopi surat permandian, fotokopi surat krisma, fotokopi akte kelahiran, fotokopi KK

Menyerahkan fotokopi Ijazah SD bagi pendaftar dari SMP dan fotocopi Ijazah SMP bagi pendaftar dari SMA/SMK

Menyerahkan fotokopi rapor kelas VII, VIII, IX bagi siswa yang berasal dari SMP dan kelas X, XI, XII bagi siswa yang berasal dari SMA/SMK.

Menyerahkan pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar

 

PROSEDUR PENDAFTARAN :

Berkas Pendaftaran dapat dikirim langsung ke Seminari Menengah Santo Petrus Canisius Mertoyudan Magelang atau dikirim melalui Kantor Pos, dengan alamat sbb :

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru
Seminari Menengah St.Petrus Canisius Mertoyudan Magelang.
Jl.Mayjend. Bambang Soegeng No. 15 Mertoyudan Magelang 56101

PPDB Gelombang I paling lambat tanggal 15 Januari 2021
PPDB Gelombang II paling lambat tanggal 15 Mei 2021
Informasi lebih lanjut bisa dilihat di Website Seminari di bawah ini : www.seminarimertoyudan.sch.id atau ditanyakan langsung melalui telepon ke : Telp. : (0293) 326718 HP : 0823 2275 6316
Email : info@seminarimertoyudan.sch.id

 

Mengingat ada beberapa kendala teknis terkait tanggal pelaksanaan tes PPDB gelombang 1 dan juga situasi pandemi covid 19, maka pelaksanaan tes PPDB gelombang 1 diatur sebagai berikut :

1. Pelaksanaan tes PPDB gelombang 1 yang semula dilaksanakan pada tanggal 21 Januari s.d 23 Januari 2021, diundur menjadi tanggal 26 Januari s.d 28 Januari 2021.

2. Tes tertulis dan tes wawancara dilaksanakan secara online, sementara untuk tes fisik dan tes potensi akademik ditiadakan.

3. Peserta tes diharapkan sudah memastikan nomor HP/nomor WA yang akan dipakai pada saat mengikuti tes paling lambat tanggal 05 Januari 2021.

4. Pada saat tes dilaksanakan mohon peserta tes sudah dalam posisi siap untuk mengikuti tes (tidak sedang dalam perjalanan atau kegiatan yang lain)