logokas2

Misa Raya Siswa Katolik Sekolah Dasar se-Kabupaten Sleman

7 Januari 2023 bertempat di Seminari Tinggi Santo Paulus Yogyakarta telah berlangsung Misa Raya Siswa Katolik Sekolah Dasar se-Kabupaten Sleman. Misa dilaksanakan secara konselebran dengan selebran utama yaitu Mgr. Robertus Rubiyatmoko bersama dengan Romo Adrianus Maradiyo (Romo Vikep Yogya Timur) dan Romo Paulus Erwin Sasmito (Staf Seminari Tinggi). Misa dihadiri 2000-an siswa bersama dengan orangtua/wali. Sebelum misa, terdapat beberapa penampilan dari beberapa siswa seperti menari, menyanyi, story telling, dll.

Misa Raya Siswa Katolik Sekolah Dasar se-Kabupaten Sleman diselenggarakan oleh Kelompok Karya Guru (KKG) Kabupaten Sleman. Siswa yang diundang berasal dari seluruh SD di 17 Kapanewon, Kab Sleman baik dari sekolah Negeri, Swasta Katolik dan Swasta non-Katolik. Selain itu, terdapat beberapa frater, suster dan bruder serta kru KOMSOS Paroki Banteng yang turut membantu jalannya misa.

Terdapat hal yang menarik ketika misa berlangsung yaitu Mgr. Rubi membagikan hadiah berupa Cincin Rosario dan Rosario pada saat Homili. Hadiah-hadiah tersebut diberikan kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari Mgr. Rubi. Tidak hanya di dalam kapel, sayap kiri dan kanan serta di depan kapel, Mgr. Rubi berkeliling mencari siswa yang bisa menjawab pertanyaannya. Dengan antusias, para siswa mengacungkan tangan dan menjawab pertanyaan agar mendapat hadiah dari bapa uskup.

Di hadapan para siswa, Mgr Rubi berpesan untuk rajin dan tekun belajar dan senantiasa diimbangi dengan doa. Tidak hanya untuk para siswa, Mgr. Rubi juga berpesan kepada para guru yang hadir untuk mendampingi para siswa dengan sabar dan semangat. Mgr. Rubi berbagi bagaimana momentum perjumpaan seperti ini membawa sukacita yang mendalam bagi para siswa, orangtua/wali dan para guru.

 

Fr. Y. Rifqi Wahyudi

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: Mimpi Buruk

Waaah…Baddy mengalami mimpi buruk. Seram sekali mimpi Baddy. Untung ada Vampy yang bisa menenangkan Baddy. Seperti apa mimpinya?

Entrepreneur Muda: Jangan Pernah Takut Mencoba!

Klaten- Sebastian Michael Kurniawan (24) merupakan seorang OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Santa Maria Assumpta, Klaten yang memiliki ketertarikan di bidang entrepreneur coffee shop. Namanya, Kafeine Coffee. Kafeine Coffee sendiri terletak di Jl. Dr. Wahidin