logokas2

Menakar Pendidikan di Masa Transisi

Pandemi Covid-19 belum dikatakan selesai sepenuhnya. Namun, berbagai upaya untuk memperbaiki keadaan terus dilakukan di berbagai sektor, tak terkecuali sektor pendidikan.
Kini, sekolah-sekolah mulai menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas, bahkan ada yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka 100%.
Setelah dua tahun peserta didik dan pendidik mengikuti pembelajaran daring, kini beralih lagi ke pembelajaran tatap muka, apakah kita siap mengikuti PTM? Bagaimanakah perubahan karakter peserta didik? Bagaimanakah upaya pendidik membuat nyaman peserta didik? Bagaimanakah kualitas pendidikan di masa transisi ini?

Dipandu Anastasia Desi, kita akan SINAU bersama Drs. St. Kartono, M.Hum. (Guru SMA Kolese De Britto) dan Maria Magdalena Nimas Eki Suprawati M.Si., Psi. (Dosen Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma) akan menjawab berbagai pertanyaan tersebut dalam program NGANGSU: Ngobrol asik ning sinau pada Kamis, 16 Juni 2022 pukul 19.00 di Kanal YouTube KOMSOS Keuskupan Agung Semarang.

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.