logokas2

Vaksinasi Wujud Kita Mencintai Bumi

Vaksinasi Wujud Kita Mencintai Bumi

Hangatnya mentari pagi di kota Wates, mengiringi warga Kulonprogo dan warga dari Kabupaten lain serta umat Paroki dalam mengikuti vaksinasi massal tanggal 7 September 2021. Pelaksanaan Vaksinasi massal  pertama dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac bagi sekitar 850 orang ini, terselenggara berkat kerjasama kepolisian dan  Paroki St Perawan Maria Bunda Penasehat Baik. Hadir dalam acara ini Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini, S.H, S.I.K.

Romo Petrus Noegroho Agoeng Sriwidodo, Pr selaku Pastor Paroki mengungkapkan, Vaksinasi merupakan wujud kita mencintai bumi, mencintai negeri, dan mencintai -menjaga- diri kita sendiri dengan kekebalan tubuh. “Jika kita sehat, pada suatu saat nanti kita akan menemukan bumi yang sehat pula” unggkap Romo Agung.

Bupati Kulonprogo, Drs. H. Sutedjo – yang didampingi Vikaris Episkopal Kevikepan Yogyakarta Barat Romo Alphonsus Rodriques Yudono Suwondo, Pr  – sungguh mengapresiasi gereja yang digunakan sebagai tempat vaksinasi massal yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kulonprogo dan berharap pada bulan September ini bisa mencapai target 75% dari 342.000 warga masuk kriteria vaksin. Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas komitetmen gereja yang mulia dan luhur ini.

Tindakan pribadi dalam mengikuti vaksinasi ini sangat berpengaruh bagi bumi kita.

“Ayo kita vaksin…” Berkah Dalem.

Liputan dapat dilihat DI SINI.

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.