logokas2

Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran Menjadi Teman Perjalanan untuk Bangsa

Memastikan semua berjalan lancar, “briefing” terakhir dilakukan oleh panitia kepada semua petugas yang dengan wajah ceria siap melaksanakan vaksinasi massal dosis 1 dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac yang bertempat di kompleks Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Tuhan Yesus Pugeran, Jalan Suryaden No.63, Yogyakarta -pada hari Kamis, 23 September 2021.

Menghidupi semangat 100% Katolik 100% Indonesia, acara ini diawali dengan berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bagi Pastor paroki, Rm. FX. Sukendar Wignyosumarta Pr, hari ini kita menjadi teman perjalanan untuk bangsa, dengan ambil bagian secara nyata menjaga kesehatan masyarakat melalui vaksinasi yang terselenggara berkat kerjasama Gereja, Kodim 0734/Yogyakarta, DPRD, dan Dinkes.  Sesuai dengan tema BKSN 2021 “Yesus Sahabat Seperjalan Kita”, Kita juga ingin menjadi teman seperjalanan dengan yang lain: menunjukkan cinta dan perhatian nyata bagi saudara-saudari kita–membangun sinergisitas, membangun kekatolikan, membangun nasionalisme yang dikemas secara professional, sehingga pewartaan Injil Yesus Kristus selalu terjadi.

Hadir dalam acara ini Ketua Harian Satgas Covid-19 yang juga Wakil Wali Kota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA; Ketua DPRD Kota Yogyakarta H. Danang Rudyatmoko; Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur  Supriyono, S.Si.,M.Sc; Danramil 09/Mantrijeron Kapten Inf Djoko Sutikno; KAPOLSEK MANTRIJERON Kompol Andi Mayasari P, S.IK ; Mantri Pamong Praja Kemantren Mantrijeron AFFRIO SUNARNO, S.SOS; Lurah Suryodiningratan Riyan Wulandari, S.STP., M.I.P.

Vaksinasi yang diselenggarakan di Gereja Katolik Pugeran ini, menurut Wakil Walikota Yogyakarta, adalah bagian upaya percepatan  yang diharapkan bulan September ini selesai, sehingga tugas selanjutnya adalah memperkuat herd immunity untuk kota Yogyakarta.

Panitia benar – benar menyiapkan segala sesuatunya, termasuk ruang khusus bagi peserta vaksin yang mengalami penurunan kondisi pasca suntik vaksin, serta menyiapkan mobil ambulance bekerjasama dengan Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Selesai vaksinasi, para peserta mendapat buah tangan berupa minuman, produksi Syantikara Youth Center karya dari Suster-suster Cinta Kasih ST. CAROLUS BORROMEUS; dan bila beruntung mendapat souvenir cantik dari BPR Shinta Daya.

Terimakasih Kodim 0734/Yogyakarta, terimakasih Paroki Pugeran

Berkah Dalem

Liputan dalam bentuk video dapat dilihat DI SINI.

 

Facebook
Twitter

Kabar lain

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat