logokas2

1000 Warga Menerima Vaksin Covid19 di Gereja St Maria Assumpta Pakem

1000 Warga Menerima Vaksin Covid19 di Gereja St Maria Assumpta Pakem

Gereja Santa Maria Assumpta Pakem peduli menyelenggarakan vaksinasi massal bagi 1000 warga Pakem pada Sabtu 21 Agustus 2021. Vaksinasi massal ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, STIKES Panti Rapih, dan Rumah Sakit Panti Nugroho. Sejak pukul 08.30 WIB warga Pakem mulai mendapatkan vaksin covid19 dengan tertib warga antri dan menerapkan protokol kesehatan.

Vaksin yang diberikan adalah Astrazeneca dengan sasaran penerima adalah warga berusia 18 tahun ke atas yang tinggal di Sleman dan memiliki KTP. Sasaran vaksin tidak terbatas umat paroki saja, namun semua warga tanpa memandang agama berhak mendapatkan vaksin sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

Romo Tarcisius Insaf Santosa, Pr selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi berharap dengan kegiatan vaksinasi ini mampu membantu warga dalam menghadapi pandemi ini. Dengan melakukan vaksinasi warga bisa melanjutkan kehidupan dengan lebih berpengharapan. Romo Insaf menambahkan dengan kebijakan vaksinasi ini adalah upaya pemerintah dalam menambah imun masyarakat atau herd immunity dan semoga Indonesia segera melepaskan masker dalam menjalankan hidup berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap, upaya vaksinasi ini bisa mempercepat kekebalan komunal masyarakat supaya Indonesia segera lepas dari pandemi dan menjalankan hidup berbangsa dan bernegara dengan semakin baik kedepan. Hari ini 1000 warga utamanya dari Sleman dan Pakem khususnya, ikut ambil bagian untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap Romo Insaf.

Lina Widyaningsih, selaku ketua Panitia vaksinasi menambahkan kegiatan ini merupakan upaya Gereja Maria Assumpta Pakem untuk mendukung program percepatan vaksinasi.

Vaksinasi ini dihadiri dan didukung oleh wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan Romo Vikep DIY, Rm. AR Yudono Suwondo, Pr. Bapak wakil bupati berharap agar vaksinasi covid19 kedepan bisa diikuti oleh seluruh warga Sleman yang memasuki kriteria penerima vaksin agar terbentuk herd immunity masyarakat.

Facebook
Twitter

Kabar lain

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat