logokas2

Sekolah Daring Buat Pendidikan Jadi Kering?

Sekolah Daring Buat Pendidikan Jadi Kering?

Pandemi secara tidak langsung ‘memaksa’ dunia pendidikan menjadi daring atau sering disebut dengan Pembelajaran Jarak Jauh. Sebagaian besar dari kita ada yang dengan cepat beradaptasi dan tentu saja ada yang tertatih-tatih menghadapi perubahan ini. Orang tua dan guru dihadapkan dengan realita baru: menyampaikan materi dengan media, yang tak jarang membuat materi pembelajaran terkadang susah tersampaikan dengan maksimal. Selain itu, orang tua juga memiliki peran penting dalam menemani anak belajar juga terkadang kelabakan dengan perubahan sistem pendidikan ini.

Sekolah Daring membuat guru, orang tua, dan murid belajar bersama. Tentu saja ada sisi positif dan negatif dari sekolah daring. Bagaimana sikap kita sebagai guru dan orang tua dalam menghidupi pendidikan jarak jauh ini? Saksikan Ngangsu, Ngobrol asik ning sinau hari Sabtu, 23 Januari 2021 pukul 19.00 WIB, dengan narasumber Daniel Ari Widhiatama, S.Pd., M.Hum. Hanya di Youtube Komsos KAS klik di sini

 

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.