logokas2

Surat Paus Fransiskus menyambut bulan Mei 2020

Surat Paus Fransiskus menyambut bulan Mei 2020

Saudara-saudari terkasih,

Bulan Mei hampir tiba, bulan di mana Umat Allah mengungkapkan dengan intensitas istimewa kasih dan devosi mereka kepada Perawan Maria Terberkati. Telah merupakan suatu tradisi di bulan ini untuk mendoakan Rosario di rumah bersama-sama dengan keluarga. Pembatasan-pembatasan yang diakibatkan oleh pandemi ini menjadikan kita terlebih lagi menghargai aspek “keluarga” ini, juga dari sudut pandang rohani.

Untuk alasan inilah, saya ingin mendorong semua orang untuk menemukan kembali keindahan mendoakan Rosario di rumah selama bulan Mei. Ini dapat dilakukan baik dalam sebuah kelompok maupun secara perorangan; Anda bisa memutuskannya sesuai dengan situasi Anda, dengan memanfaatkan kedua peluang tersebut sebaik-baiknya. Kunci untuk melakukan ini adalah selalu dengan kesederhanaan, dan tidaklah sulit juga untuk menemukan di internet contoh-contoh doa yang baik untuk diikuti.

Saya juga memberikan dua buah doa kepada Bunda kita yang dapat Anda daraskan di akhir doa Rosario, dan yang akan saya doakan juga selama bulan Mei ini dalam kesatuan batin dengan Anda sekalian. Saya menyertakan doa-doa tersebut dalam surat ini agar dapat digunakan oleh semua orang.

Saudara-saudari terkasih, merenungkan wajah Kristus dengan hati Maria, Bunda kita, akan terlebih erat lagi mempersatukan kita sebagai keluarga rohani dan akan membantu kita untuk mengatasi masa pencobaan ini. Saya mengingat Anda sekalian dalam doa-doa saya, terutama mereka yang menderita dengan amat sangat, dan saya memohon kepada Anda semua untuk mendoakan saya juga. Saya berterimakasih, dan dengan kasih yang besar memberikan berkat saya kepada Anda sekalian.

Roma, St. Yohanes Lateran, 25 April 2020 Pesta St. Markus Penginjil

Paus Fransiskus

© Copyright – Libreria Editrice Vaticana Translation – Justine Taroewidjaja

Facebook
Twitter

Kabar lain

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat

CintaMu Mematri Pilihanku: Menepis Ragu

Kunjungannya ke Dr. Ridho & Museum Asian Youth Day Indonesia membuat Evan teringat akan sesuatu yang penting yang selama ini telah dia lupakan. Evan pun mengajak Ferina untuk menemui Alex dan merencanakan sesuatu.