logokas2

Kelompok Doa Santo Thomas

Sejarah berdiri

Beberapa orang terdorong untuk mendalami Kitab Suci bersama-sama. Mereka ingin mendalami Kitab Suci dan berdoa bersama. Maka pada tanggal 17 Oktober 2001, mereka yang telah sering berkumpul sepakat mendirikan kelompok doa Santo Thomat. Nama Santo Thomas dipilih karena kelompok ini ingin menjadi orang yang semakin percaya kepada Kristus  jalan kebenaran dan hidup setiap orang. Yesus merupakan satu-satunya jalan keselamatan.

 

Visi dan Misi

  1. Visi : Mencari dan menangkap sabda-sabda Tuhan
  2. Misi : Mengembangkan iman sebagai murid-murid Kristus
  3. Semboyan : Seperti St. Thomas yang belum percaya sebelum melihat dan mencucukkan jarinya ke lambung Yesus.
  4. Spiritualitas yang dikembangkan : Menindaklanjuti dari katekumen menjadi baptisan mewujudkan sebagai warga gereja membaur di masyarakat (mempunyai ciri / jati diri ).

 

Kegiatan :

  1. Rebonan, diadakan setiap hari Rabu malam mulai pukul 22.00 WIB
  2. Berdevosi kepada Hati Kudus Yesus pada setiap malam Jumat pertama ke Gereja Ganjuran
  3. Mengikuti / melaksanakan tugas baik dari Jaringan Kodok ataupun yang datangnya dari Paroki Katedral
  4. Sarahsehan (Kesadaran mengenali dan mengembangkan hidup beriman)
  5. Ziarah

 

Kepengurusan :

  1. Keanggotaan : Mereka yang sudah baptis untuk meneruskan sakramen selanjutnya (penguatan, tobat, minyak suci, dsb). Keanggotaan tidak membatasi, siapapun bisa bergabung.
  2. Media komunikasi: lewat pertemuan rutin, telepon dan handphone,
  3. Anggota yang telah mendapatkan pengetahuan rohani diminta untuk membagikan pengalamannya kepada masyarakat luas.

 

Tempat domisili di Paroki Katedral Semarang

Facebook
Twitter

Kabar lain

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat