logokas2

Malam Apresiasi Fesfikom Komsos KAS 2019

Malam Apresiasi Fesfikom Komsos KAS 2019

Malam apresiasi Festival Film Komsos digelar di kompleks kantor Komsos KAS pada hari Sabtu, 30 November 2019. Gelaran perdana Fesfikom ini telah dimulai sejak bulan Mei 2019 dan berakhir pada bulan September 2019. Ada 19 peserta yang mendaftar untuk mengikuti Fesfikom yang mengambil tema “Ordinary People with Extraordinary Impact” tersebut. Namun, hanya 11 peserta yang mengirimkan karyanya.

para pemenang festival film komsos kas 2019

 

Setelah melalui proses penjurian, terpilihlah para pemenangnya, yaitu:
1. Juara pertama jatuh pada film berjudul Perjuangan Perempuan Tani di Kaki Merapi – SriniMaria Margareta karya @production Gereja Materdei Lampersari Semarang.
2. Juara kedua adalah karya Komsos Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran dengan judul Salam Balungan Kere – Helarius Daru Indrajaya
3. Juara ketiga merupakan film karya OMK Silvester Paroki St. Maria Bunda Kristus Wedi yang diberi judul Karya dari KaryaNya – Ignatius Yunanto.
4. Dewan Juri juga memilih Film Favorit. Penghargaan diberikan kepada film Memayu – Pakomeus Soekardjo karya Komsos Paroki Katedral Semarang.

 

Selain itu, diberikan juga apresiasi untuk narasumber inspiratif dan sinatografi terbaik. Narasumber inspiratif diberikan kepada Noviana Dibyantari dalam film Kisah Bunda Kaum DIfabel karya Komsos Paroki Santo Petrus Krisologus Bukit Semarang Baru. Sedangkan Sinematografi terbaik diberikan kepoada film Salam Balungan Kere karya Komsos Gereja HAti Kudus Yesus Tuhan Yesus Ganjuran.

Selain pemberian hadiah dan cinderamata, kegiatan ini diisi juga dengan sharing pengalaman dan program masing-masing Komsos Kevikepan. Harapannya, kegiatan ini tidak hanya berhenti disini tetapi akan terus berlanjut. Semoga, Fesfikom menjadi ajang rutin tahun di masa-masa yang akan datang.

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.