logokas2

Pesta Perak Imamat 4 Imam Diosesan KAS

Pesta Perak Imamat 4 Imam Diosesan KAS

Pada tahun 2019 ini, ada 4 imam diosesan Keuskupan Agung Semarang yang merayakan pesta perak Imamat. Mereka adalah Rm. Paulus Supriyo, Rm. Alexander Joko Purwanto, Rm. Stephanus Koko Pujiwahyulistyono, dan Rm. Fransiskus Xaverius Agus Suryono Gunadi. Untuk merayakannya, paguyuban UNIO KAS mengadakan perayaan syukur yang diadakan di kompleks Gereja Somohitan pada hari Rabu, 28 Agustus 2019. Perayaan Ekaristi dipimpin langsung oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko.

Melalui perayaan syukur ini, para romo merenungkan kisah perjalanan hidup panggilan mereka. Ada suka dan ada duka. Ada saat jatuh dan saat bangun. Ini semua menunjukkan betapa Allah demikian mengasihi. “Aku yang lemah, dipilih oleh Tuhan,” ungkap Rm Agus dalam sharingnya. Permenungan inilah yang kemudian menginspirasi mereka untuk kembali mengucapkan janji setia di depan altar.

Perayaan syukur ini, selain dihadiri oleh para romo, juga dihadiri oleh keluarga dan umat. Menjadi semakin lengkap dengan kehadiran rekan-rekan angkatan ketika masih menjalani pendidikan di Seminari. Kehadiran mereka turut memberi warna suka cita dan sekaligus dukungan dari umat untuk para imam.

Selamat dan Proficiat untuk para Romo yang merayakan 25 tahun imamat. Tuhan memberkati.

Facebook
Twitter

Kabar lain

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat