logokas2

Komsos Kevikepan DIY “Latihan Mabur”

Komsos Kevikepan DIY “Latihan Mabur”
Anggota Komsos Kevikepan DIY belajar menerbangkang drone (foto: dok.pri)

 

Komsos kevikepan Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menyelenggarakan pertemuan rutin, kali bentuk pertemuan berbeda, dikemas dengan dalam sebuah pelatihan menjadi pilot drone.

Pertemuan kali ini di selenggarakan di Paroki Marganingsih Kalasan pada hari Minggu (21/07/2019), di ruang pertemuan pasturan, dihadiri sejumlah 32 rekan-rekan Komsos paroki di kevikepan DIY. Dalam kesempatan ini, hadir pula rekan-rekan dari Komsos KAS.

Sebagai moderator dan pelatih drone adalah Wawan dari paroki Santa Perawan Maria Tak Bercela Nanggulan, Kulon Progo dan Adri dari paroki  Santo Petrus dan Paulus Minomartani, Sleman.  Mereka berdua merupakan Komsos paroki yang memiliki keahlian di bidang mengendalikan drone.

Antusias rekan-rekan Komsos paroki untuk mengikuti pelatihan ini sangat tinggi, terlihat dari teori sampai praktek mereka mengikuti dengan penuh semangat.  Beberapa hal yang mendasar diberikan oleh Wawan dan Adri, terutama bagaimana menjadi pilot drone pemula.

Sebelum melakukan praktek, peserta pelatihan mencoba simulasi drone agar saat praktek di lapangan tidak canggung.  Walau masih dalm bentuk simulasi, mereka melihat dan mendenarkan dengan seksama cara menjalankan drone melalui simulasi.

Drone yang disediakan cukup banyak, sehingga semua peserta pelatihan dapat merasakan bagaimana mengendalikan drone.

Waktu yang disediakan untuk pelatihan memang lumayan panjang, namun masih dirasa kurang oleh peserta, dan atas kesepakatan bersama baik peserta dan pelatih, maka pelatihan drone jilid kedua akan diadakan di bulan Agustus, di pertemuan rutin Komsos DIY berikutnya.

#Agustinus Suseno

Facebook
Twitter

Kabar lain

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat

CintaMu Mematri Pilihanku: Menepis Ragu

Kunjungannya ke Dr. Ridho & Museum Asian Youth Day Indonesia membuat Evan teringat akan sesuatu yang penting yang selama ini telah dia lupakan. Evan pun mengajak Ferina untuk menemui Alex dan merencanakan sesuatu.