logokas2

Festival Film Komsos KAS 2019

Festival Film Komsos KAS 2019

 

Sebuah pertanyaan mengusik hati: sejauh mana umat di Keuskupan Agung Semarang menghidupi ARDAS KAS dan RIKAS? Komsos KAS berusaha memberi jawaban atas pertanyaan itu dengan karya audio visual: manusia biasa yang berdampak luar biasa. Tentu ada keterbatasan.

Untuk itu, Komsos KAS mengundang seluruh umat di Keuskupan Agung Semarang untuk ikut ambil bagian dalam program ini. Caranya? Mari kita ikuti Festival Film Komsos 2019 ini.

 

Syarat dan Ketentuan

  1. Tema : “Manusia Biasa yang Berdampak Luar Biasa”.
  2. Sasaran narasumber : Orang Katolik/Komunitas Katolik yang mempunyai karya yang mewujudkan kesejahteraan umum secara lintas suku, agama, ras, dan antar golongan di Keuskupan Agung Semarang. Seringkali keterlibatan dan perjuangan seseorang dalam memajukan sebuah komunitas, tidaklah bisa terlihat oleh banyak orang karena tidak ada yang menyebarluaskan. Hal seperti itu membuat inspirasi dari orang tersebut tidak dapat merengkuh banyak orang. Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Semarang dalam mendukung fokus pastoral Keuskupan Agung Semarang 2019, berusaha mendokumentasikan orang-orang inspiratif tersebut dalam sebuah karya audio visual. Selain itu, untuk menambah keterlibatan umat, KOMSOS KAS mengadakan sebuah festival film dokumenter/feature yang diharapkan dapat mengangkat kisah para inspirator tersebut sehingga mampu menginpirasi lebih banyak orang untuk mewujudkan kesejahteraan umum dalam masyarakat multikultural.
  3. Peserta lomba adalah Pemerhati KOMSOS, KOMSOS Paroki, OMK, Komunitas Katolik, Pelajar/Mahasiswa Katolik.
  4. Peserta wajib mengisi secara lengkap formulir dan mendaftarkan diri terlebih dahulu di website http://bit.ly/FestivalFilmKomsos paling lambat 17 AGUSTUS 2019.
  5. Ide cerita BEBAS, tidak mengandung unsur pornografi dan mendiskreditkan SARA.
  6. Materi film (objek, musik, footage & lain-lain) tidak melanggar hak cipta. Pelanggaran & gugatan atas hak cipta terhadap karya yang diikutkan dalam kompetisi di luar tanggung jawab Panitia
  7. Durasi film maksimal 22 menit sudah termasuk bumper dan credit title tanpa jeda iklan.
  8. Film yang menggunakan bahasa selain Bahasa Indonesia, wajib memiliki subtitle Bahasa
  9. Pengiriman karya film dalam bentuk data di dalam flashdisk atau DVD dengan format .Mp4, .MOV, .MPEG atau .AVI. Ke kantor KOMSOS KAS: Wisma Domus Pacis, Puren, Gg. Lada no. 5, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY. Atau bisa juga dengan mengirim tautan online storage (Google drive, Drop box, dll) ke email: komsoskas@gmail.com .
  10. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran (GRATIS)
  11. Panitia paling lambat menerima film beserta kelengkapannya tanggal 30 September 2019
  12. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu-gugat.
  13. Seluruh pemenang akan diumumkan pada malam peanugerahan dan penyerahan hadiah Bulan Oktober 2019 di Kantor KOMSOS KAS: Wisma Domus Pacis, Puren, Gg. Lada no. 5, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY.

Facebook
Twitter

Kabar lain

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat

CintaMu Mematri Pilihanku: Menepis Ragu

Kunjungannya ke Dr. Ridho & Museum Asian Youth Day Indonesia membuat Evan teringat akan sesuatu yang penting yang selama ini telah dia lupakan. Evan pun mengajak Ferina untuk menemui Alex dan merencanakan sesuatu.