logokas2

Mgr Robertus Rubiyatmoko Meresmikan Komunitas Parahita Young Farmer

Mgr Robertus Rubiyatmoko Meresmikan Komunitas Parahita Young Farmer
Mgr Robertus Rubiyatmoko menanam pohon dalam rangka peresmian komunitas Parahita Young Farmer

 

Mgr Robertus Rubiyatmoko meresmikan komunitas Parahita Young Farmer di Lingkungan St Aloisius Wates, Paroki Keluarga Kudus Parakan. Peresmian ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Mei 2019. Kegiatan ini dihadiri sekitar 106 umat Katolik di lingkungan St. Aloisius. Hadir juga Romo Paroki, Kepala Desa Wates, dan Koramil Kecamatan Wonosobo.

Selain meresmikan paguyuban, Bapak Uskup ditemani Romo Paroki memberkati bibit kentang, peralatan pertanian, rumah straberry. Tak lupa, diadakan juga prosesi peletakan batu pertama pembangunan kandang kambing.

 

Komunitas Parahita Young Farmer adalah komunitas petani yang dikelola oleh orang muda katolik yang memiliki hati untuk bertani. Komunitas ini muncul berkat kerjasama Paroki Keluarga Kudus Parakan dan CU Lestari cabang Wonosobo. Komunitas ini sebagai jawaban atas situasi geografis daerah ini yang berada di ketinggian 1600 mdpl. Pertanian, khususnya sayuran, merupakan prospek yang cerah.

 

Melalui komunitas ini, Mgr Robertus Rubiyatmoko menitipkan harapannya, “ kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kesejahteraan bersama dalam masyarakat multikultural”. Melalui komunitas ini, Bapak Uskup juga menaruh harapan agar semakin banyak petani muda yang meneruskan usaha untuk menyelamatkan lingkungan. Dengan demikian, generasi muda menjadi pelopor usaha pelestarian keutuhan ciptaan.

Facebook
Twitter

Kabar lain

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat

CintaMu Mematri Pilihanku: Menepis Ragu

Kunjungannya ke Dr. Ridho & Museum Asian Youth Day Indonesia membuat Evan teringat akan sesuatu yang penting yang selama ini telah dia lupakan. Evan pun mengajak Ferina untuk menemui Alex dan merencanakan sesuatu.