logokas2

Rekam Peristiwa: TAK HANYA MENGUTUK KEGELAPAN

Berada di tengah hidup bersama dengan berbagai masalah sosial, sejumlah orang muda di Kawasan Magelang dan Yogyakarta gelisah. Mereka lalu berinisiatif untuk merespons masalah-masalah sosial itu dengan aneka cara unik. Pada perjumpaan-perjumpaan itu passion mereka bertumbuh.

Saat passion itu bertemu dengan vision tentang hidup bersama yang seharusnya tercipta maka lahirlah tindakan-tindakan kreatif yang seringkali di luar dugaan. Gerakan orang-orang muda itu bukan terjadi karena kelimpahan, tetapi mereka berbagi dari kekurangan. Mereka meyakini bahwa “sense of togetherness” menjadikan cinta dan rasa kemanusiaan tidak punah di tengah kehidupan. Andai masalah sosial adalah kegelapan, yang mereka upayakan mungkin belum sampai mengubah kegelapan menjadi terang seratus persen. Namun di situ mereka sesungguhnya tidak lari dari panggilan untuk berada di tengah realitas dan menjawab kenyataan dengan memberikan nyala-nyala kecil, bahkan percik-percik, supaya hidup bersama tanpa saling meninggalkan mempunyai masa depan.

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.