logokas2

KWI dan PGI Kecam Terorisme di Christchurch, Selandia Baru

KWI dan PGI Kecam Terorisme di
Ilustrasi: Logo KWI.

BERIKUT ini kami sampaikan dokumen naskah pernyataan berisi kecaman KWI dalam menyikapi kasus penembakan brutal yang terjadi di Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 49 orang.

——–

Konferensi Waligereja Indonesia (KWI)
SEKRETARIAT JENDERAL
Jl. Cut Meutia 10, JAKARTA 10340
Telp.: 021-3193 6422

Pernyataan Sikap KWI Terkait Peristiwa Penembakan di Selandia Baru

Konferensi Waligereja Indonesia (K WI) dan umat Katolik Indonesia mengecam keras aksi penembakan di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru yakni Masjid Al Noor di Christchurch dan di pinggiran Linwood yang terjadi pada hari Jumat, 15 Maret 2019. KWI dan seluruh umat Katolik di Indonesia menyampaikan dukacita yang mendalam kepada para korban dan keluarga korban.

Tindakan penyerangan yang menewaskan 40 orang tersebut sungguh-sungguh tindakan tak beradab dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama apa pun dan nilai-nilai kemanusiaan universal.

Oleh karena itu, KWI dan umat Katolik Indonesia mendesak agar para pelaku diproses hukum sesuai hukum yang berlaku di Selandia Baru.

Akhirnya, KWI dan umat Katolik Indonesia, mengimbau dan berharap agar peristiwa di Selandia Baru itu, tidak merusak hubungan antar umat beragama dan antar-etnis yang berbeda terutama di Indonesia yang selama ini sudah berjalan baik.

Jakarta, 15 Maret 2019

Ignatius Suharyo
Ketua KWI

Pernyataan KWI menyikapi penembakan di Christchurch Selandia Baru – 15 Maret 2019

 

Facebook
Twitter

Kabar lain

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat

CintaMu Mematri Pilihanku: Menepis Ragu

Kunjungannya ke Dr. Ridho & Museum Asian Youth Day Indonesia membuat Evan teringat akan sesuatu yang penting yang selama ini telah dia lupakan. Evan pun mengajak Ferina untuk menemui Alex dan merencanakan sesuatu.