logokas2

Doa

Doa
(foto: dok. pri)

 

Doa adalah pintu menuju keheningan. Dengan doa kita akan sampai pada situasi menep. Ketika kita bisa menep, maka segala perkara dalam kehidupan kita akan dapat terlihat dengan jelas sebab menep menjadikan kita bening.

Nyatanya, doa itu tidak mudah bukan? Kita sering merasa kesulitan untuk berdoa. Kita merasa doa-doa kita ya hanya begitu-begitu saja. Jangan-jangan ada yang salah dengan cara doa kita.

Doa adalah menengadah kepada-Nya. Doa bukan sekedar membaca baris-baris kalimat yang telah tersusun rapi dalam sebuah buku. Doa bukan sekedar menghafal kalimat-kalimat suci. Doa adalah diam, hening, dan mendengarkan suara yang berasal dari Allah.

Dengan cara seperti itulah hidup kita akan terpusat kepada Kristus. Dengan mendengarkan Kristus, hidup kita akan dipimpin oleh-Nya. Doa adalah cara dan jalan utama untuk tinggal dalam Kristus.

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.