logokas2

Adorasi Ekaristi

Adorasi Ekaristi
Adorasi Ekaristi akan membawa kita kepada keheningan batin dan perjumpaan personal dengan Allah (ilustrasi: dok.pri)

 

Meskipun kita telah berjuang, tapi kita tetap susah untuk menghayati perayaan Ekaristi. Sudah berusaha khusuk, selalu saja ada gangguan dari sekitar kita. Dan masih banyak hal yang menunjukkan bahwa tidak mudah untuk masuk dalam sebuah perayaan Ekaristi.

Sesuatu yang bersifat komunal memang lebih sulit dibandingkan sesuatu yang bersifat personal. Ketika kita merasa kesulitan untuk menghayati perjumpaan dengan Kristus dalam sebuah perayaan Ekaristi, maka kita bisa memperpanjang sendiri perayaan Ekaristi itu dalam sebuah devosi. Devosi Ekaristi merupakan perpanjangan dari Ekaristi, khususnya komuni, yang kita rayakan.

Di banyak tempat, gerakan Adorasi Abadi mulai bermunculan. Sebuah gerakan yang patut disyukuri. Adorasi membutuhkan keseriusan sebab di sana kita berhadap-hadapan dengan Kristus yang hadir dalam Sakramen Mahakudus. Beradorasi tidak hanya sekedar meluangkan waktu untuk melepaskan penat atau untuk beristirahat. Doa dan Adorasi membutuhkan kesungguhan hati untuk berjumpa dengan Tuhan. Dengan demikian, nikmat perjumpaan dan kebersamaan bersama Tuhan akan semakin dirasakan. Pengalaman itulah yang tanpa terasa akan turut mengubah hidup kita.

Paus Yohanes Paulus II dalam Domincae Cenae menulis demikian: “Marilah kita tidak menghitung-hitung dengan waktu kita untuk menjumpai Tuhan dalam Adorasi dan kontemplasi yang penuh iman dan siap memberi silih bagi dosa besar dan kejahatan dunia”.

Beranikah kita mengejar keintiman relasi dengan Tuhan melalui Adorasi Ekaristi?

Facebook
Twitter

Kabar lain

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.

BABY VAMPY: HATI-HATI

Baddy, vampir yang usil, malas, dan tidak pernah bisa diam kembali membuat kegaduhan. Akibat kemalasannya ini yang bikin gaduh. Untung ada Vampy yang siap sedia memberi tau Baddy supaya lebih baik. 

TEMU PASTORAL KEUSKUPAN AGUNG SEMARANG – KEVIKEPAN SURAKARTA

25 November 2022, bertempat di pusat spiritualitas Ignasian yaitu di Rumah Retret Panti Semedi , Sangkal Putung – Klaten diadakan Temu Pastoral Keuskupan Agung Semarang 2022 untuk wilayah Kevikepan Surakarta. Temu Pastoral kali ini terasa berbeda dari Temu Pastoral sebelumnya karena dibawakan dengan sangat