logokas2

THE NDUL’ERS : Sampah yang “Mendidik” (Beatrix Scholarship)

Setiap orang punya pilihan dan perjuangannya masing-masing. Maria dan teman-temannya memilih untuk membantu teman teman muda yang kesulitan dalam hal biaya sekolah melalui bank sampah. Sampah untuk Sekolah.

Mereka menekuni pilihannya itu dengan wadah Beatrix Scholarship. Banyak yang dilibatkan mulai dari kaum muda, ibu-ibu rumah tangga, pengepul, pabrik pupuk, karang taruna, hingga kementerian lingkungan hidup. Sudah ada sekitar 25 orang muda yang mendapatkan beasiswa. Mereka yang terbantu pun diberi ruang untuk belajar melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Yang terbantu pun akhirnya membantu. Harapan ke depan semakin banyak orang yang terlibat, khususnya orang muda dan semakin banyak orang muda yang terbantu untuk melanjutkan sekolahnya.

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.