logokas2
Pelatihan Video Pendek untuk Rama Balita KAS

Pelatihan Video Pendek untuk Rama Balita KAS

Kali ini para Imam Diosesan muda bawah lima tahun Keuskupan Agung Semarang belajar membuat video pendek sebagai sarana pewartaan baru ditengah kemajuan teknologi bersama KOMSOS KAS. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 – 27 November 2018 di Wisma Salam Magelang. Acara diikuti sekitar 10 orang Imam Diosesan muda bawah lima tahun KAS. Kegiatan diawali dengan pembukaan mengenai penggunaan media-media sosial dan teknologi saat ini sebagai saran pewartaan baru oleh Romo Doni, lalu dilanjutkan dengan gambaran media sosial saat ini sebagai tempat bertemunya orang-orang di dunia maya oleh Panti Meyriana. Hari kedua dilanjutkan dengan pengantar pengambilan video dan cara edit video pendek secara sederhana menggunakan smartphone oleh Borgia Edgar dan FX Erman.

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: HEMAT ENERGI

Hemat energi?? apakah itu?? Yuk belajar bagaimana hemat energi dalam keseharian kita bersama Vampy – vampir yang baik hati dan juga Baddy – vampir usil yang selalu ganguin Vampy.

CINTAMU MEMATRI PILIHANKU: Kita Jalani Bersama

Keluarga adalah Gereja terkecil, Setiap orang tua mempunyai tanggung jawab yang begitu besar untuk membawa anak-anaknya untuk beriman. Tidak terkecuali Orang tua Evan yang selalu beriman dalam keluarga. Namun sang ayah merasa ada yang berubah dari dalam diri Evan.

KARINA KAS: Respon Gempa Cianjur

Yayasan KARINAKAS berupaya hadir memberikan sapaan dan bantuan bagi mereka yang terdampak pada peristiwa gempa di Cianjur. Meskipun terkendala medan yang sulit dan jalan yang sangat padat, Gereja berupaya hadir memberikan bantuan tanpa memandang susahnya medan yang dijangkau.

Ngobrolin Suami ‘MUNTABER’ Mundur Tanpa Berita

Berdasarkan Assessment yang dilakukan kepada beberapa komunitas sekolah dan anak muda gereja mengenai pengalaman menyenangkan dan tidak menyenangkan, ditemukan setiap anak pernah mengalami pengalaman tidak menyenangkan di lingkungan sekitar mereka.