logokas2

Langkah Pemuda

Langkah Pemuda

Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda yang digelar di UTC Semarang 26-28 Oktober 2018 ini dan dihadiri oleh kurang lebih 1000 peserta berasal dari berbagai komunitas agama dan berbagai daerah di Jawa Tengah serta DIY akan ditutup Minggu 28 Oktober pkl 11.30.

Para peserta berusia muda yang memiliki kepedulian  tinggi akan perdamaian dan persatuan Indonesia merumuskan seruan kesepakatan sebagai berikut:

Langkah Pemuda

Kami, kaum muda Indonesia, lintas kepercayaan dan agama, melihat kebhinnekaan sebagai realita yang kami terima dengan gembira dan siap menanggungnya.

Kami, kaum muda Indonesia, lintas kepercayaan dan agama, bersepakat bahwa Indonesia adalah rumah bagi semua dan siap mewujudkannya.

Kami, kaum muda Indonesia, lintas kepercayaan dan agama, adalah jalinan sahabat bagi sesama dan siap menghidupinya.

Semarang, 28 Oktober 2018, pada Tahun ke-90 Sumpah Pemuda.

Langkah Pemuda  yang terumus bersama ini, bukanlah akhir dari acara Srawung Persaudaraan Sejati Orang Muda 2018, namun merupakan langkah awal dari serangkaian tindakan nyata yang akan diwujudkan dalam srawung di kehidupan sehari-hari.

Facebook
Twitter

Kabar lain

Baby Vampy: Makan dengan Sopan

Eits kali ini Baddy berulah lagi saat makan. Baddy makan dengan tidak sopan. Seperti apa sih makan dengan sopan itu? Yuk saksikan episode Baby Vampy terbaru

Perayaan 90 Tahun Novisiat CB Indonesia

2 Februari 2023, Bertempat di Novisiat St Carolus Borromeus Yogyakarta telah diadakan  perayaan syukur 90 Tahun Novisiat CB Indonesia. Bersama 200 tamu undangan

Makrab SMA 1 Mlati: Sukacita dalam Kebersamaan

Jumat-sabtu (27-28 Januari 2023) Komunitas pelajar Rohani Katolik Rohani Kristen (ROKAROKRIS) SMA 1 Mlati mengadakan Malam Keakraban. Kegiatan yang diikuti oleh 35 siswa-siswi diselenggarakan di Wisma Pertapaan Rm. Mangunwijaya Salam, Magelang

Born To Fight, Fight For Your Brighter Future

Kamis-Jumat (19-20 Januari 2023) Sekolah Menengah Pertama Kanisius Muntilan mengadakan rekoleksi bagi siswa-siswi kelas 9. Rekoleksi yang diadakan di Wisma pertapaan Rm. Mangunwijaya ini diikuti oleh 55 siswa-siswi

BABY VAMPY: AWALI HARIMU DENGAN DOA

Adik-adik yuk kita mulai biasakan diri mengawali hari dengan berdoa. Bagaimana caranya? Kita lihat bersama yuk bagaimana Vampy dan Baddy mengawali hari dengan berdoa.